Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pandemi Bukan Halangan Dosen UBSI Pontianak Mengabdi

Kamis 29 Jul 2021 10:37 WIB

Red: Gita Amanda

Pada pandemi saat ini, dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak tidak surut semangatnya untuk tetap mengabdi ke masyarakat.

Pada pandemi saat ini, dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak tidak surut semangatnya untuk tetap mengabdi ke masyarakat.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pelaksanaan pengabdian ini dilakukan secara daring dan luring dengan prokes ketat

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Salah satu kewajiban dosen dalam tridharma perguruan tinggi yakni melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Pada pandemi saat ini, dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak tidak surut semangatnya untuk tetap mengabdi ke masyarakat.

Berbagai kegiatan bermanfaat telah dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI kampus Pontianak, diantaranya pelatihan pembuatan website menggunakan react js di PT Kita Super Tim. Selain itu, dosen Universitas BSI kampus Pontianak juga memberikan pelatihan pemanfaatan media sosial dalam mengembangkan usaha milik masyarakat kampung Caping, Pontianak.

Pelaksanaan pengabdian ini dilakukan secara daring dan luring. Dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Salah satu pemateri, Windi Irmayani, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha, khususnya bagi masyarakat produktif di kampung Caping.

“Di tengah pandemi, penting bagi kelompok usaha untuk dapat melakukan inovasi pengembangan usaha melalui media sosial. Kami memberikan pelatihan dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk mambantu masyarakat yang terdampak,” tutur Windi, Rabu (21/7) silam.

Unit LPPM Universitas BSI kampus Pontianak, Latifah, berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk dapat membantu masyarakat. “Harapannya, dosen Universitas BSI tetap terus termotivasi untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab kewajiban tridharma,” pungkas Latifah pada media, Rabu (28/7).

Latifah juga mengatakan meskipun pandemi, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara daring dengan baik. Sebab banyak sekali masyarakat terdampak yang perlu untuk dibantu baik melalui sosialisasi maupun pelatihan yang bermanfaat.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan mampu memotivasi para penggiat pendidikan lainnya untuk lebih kreatif lagi dalam melaksanakan  tanggung jawab tridharma," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA