Kamis 29 Jul 2021 09:42 WIB

UBSI Fasilitasi Mahasiswa dengan Virtual Workshop Python

Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini.

 Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) beri pembekalan pada mahasiswa untuk mengikuti uji pengetahuan PCAP–Programming Essentials in Python dengan menyelenggarakan virtual workshop, Senin (26/7).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) beri pembekalan pada mahasiswa untuk mengikuti uji pengetahuan PCAP–Programming Essentials in Python dengan menyelenggarakan virtual workshop, Senin (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) beri pembekalan pada mahasiswa untuk mengikuti uji pengetahuan PCAP–Programming Essentials in Python dengan menyelenggarakan virtual workshop, Senin (26/7) lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, Dr Didi Rosiyadi serta Kaprodi RPL Universitas BSI, Ahmad Setiadi. Selain itu, narasumber yang hadir pada workshop kali ini, Instruktur Cisco Academy Universitas BSI, Rian Septian Anwar.

Baca Juga

Menurut Didi, python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini. Python juga sebagai salah satu bahasa pemrograman yang dapat melakukan eksekusi pada sejumlah instruksi multiguna secara langsung dengan metode orientasi objek.

Sementara itu, dalam virtual workshop, Rian selaku narasumber membahas tentang pemahaman bahasa pemrograman python, lengkap dengan langkah-langkah simulasi uji pengetahuan PCAP – Programming Essentials in Python.

“Python punya banyak kelebihan, diantaranya python memiliki sintaks yang memungkinkan pengembang untuk menulis program dengan lebih sedikit baris daripada beberapa bahasa pemrograman lainnya,” kata Rian, Senin (26/7).

Rian juga mengajak peserta untuk mencoba beberapa sintaks dasar dalam pemrograman python sambil menjelaskan fungsi–fungsi dari sintaks tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Setiadi selaku kaprodi sangat mengapresiasi keikutsertaan peserta. Walaupun dilaksanakan secara daring melalui Zoom, virtual workshop diikuti secara antusias.

“Semoga dengan adanya workshop ini peserta mendapatkan pengetahuan dan pembekalan materi untuk mengikuti uji pengetahuan PCAP–Programming Essentials in Python yang diselenggarakan oleh prodi RPL bekerja sama dengan LSP BSI,” ujarnya.

Ia berharap, dengan virtual workshop ini mahasiswa prodi RPL Universitas BSI dapat lebih mudah dalam mengikuti uji pengetahuan PCAP–Programming Essentials in Python tersebut.

"Semoga peserta nantinya tidak menemui kesulitan dalam uji pengetahuan PCAP-Programming Essentials in Python. Serta mampu menambah wawasan dan pengetahuan peserta," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement