Selasa 27 Jul 2021 19:40 WIB

Taliban Klaim Tembak Helikopter Militer Afghanistan

Sumber militer menyebut helikopter melakukan pendaratan darurat di Helmand.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Pasukan taliban di Afghanistan
Foto: VOA
Pasukan taliban di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Taliban mengklaim telah menembak jatuh sebuah helikopter militer Afghanistan di Provinsi Helmand. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid pada Selasa (27/7).

“Di dekat pusat distrik Nad-e-Ali di provinsi Helmand, sebuah helikopter militer Afghanistan ditembak jatuh oleh militan Taliban. Kami juga menduduki pusat distrik Nad-e-Ali dan menangkap kepala polisinya,” tulis Mujahid di Twitter.

Baca Juga

Namun, Pajhwok Afghan News yang mengutip sumber militer melaporkan bahwa helikopter melakukan pendaratan darurat di Provinsi Helmand karena alasan teknis menyusul operasi melawan Taliban. Menurut militer Afghanistan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut. Para penumpang berhasil dievakuasi dengan aman dan helikopter telah hancur.

Taliban meningkatkan serangan setelah pasukan internasional mulai menarik diri dari Afghanistan pada Mei. Penarikan pasukan adalah salah satu poin kesepakatan yang dicapai Taliban dan Amerika Serikat di Doha pada Februari tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement