Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Pedri Favorit Calon Pemenang Golden Boy 2021

Selasa 27 Jul 2021 18:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pedri, gelandang muda Barcelona.

Pedri, gelandang muda Barcelona.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pedri bersaing dengan Bukayo Saka dan Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona selalu memiliki talenta muda luar biasa. Itu karena mereka memiliki akademi kelas dunia yang terbiasa mencetak wonderkid.

Banyak bintang Barcelona jebolan akademi La Masia. Sebut saja, Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique, juga Sergio Busquets. Nama-nama tersebut, sudah merasakan panggung di level tertinggi ddan memenangkan semua gelar.

Baca Juga

Namun seringkali, Blaugrana juga memiliki penggawa berkelas, di luar akademi mereka. Beberapa di antaranya, Dani Alves, Ronald Koeman, hingga Ronaldinho.

"Pemain lain (dari generasi terkini) yang akan bergabung dalam daftar itu, adalah Pedro Gonzalez, alias Pedri," demikian laporan yang dikutip dari laman Barca Universal, Selasa (27/7).

Pedri baru semusim berkostum Blaugrana. Ia didatangkan dari Las Palmas. Usianya kini menyentuh angka 18. 

Sepanjang musim 2020/21, ia tampil dalam 52 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol. Itu membuktikan sang wonderkid tak tergantikan di lini tengah Barcelona.

"Menurut Tuttosport (media Italia yang menggagas penghargaan golden boy), Pedri favorit calon pemenang penghargaan bergengsi tersebut," tambah laporan itu.

Bukan tanpa alasan, eks Las Palmas itu di garis terdepan. Dalam beberapa bulan terakhir, ia tak hanya menjadi andalan Barcelona.

Pedri juga membela tim nasional di Piala Eropa 2020. Timnya melaju hingga semifinal. Ia terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Setelah beristirahat sejenak, ia langsung bertugas. Kini jagoan Barca itu memperkuat La Roja di Olimpiade Tokyo.

Selain Pedri, ada dua nama jadi kandidat peraih Golden Boy 2021. Mereka adalah pemain serba bisa Arsenal, Bukayo Saka dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund). Baik Saka, maupun Belingham, sama-sama berasal dari Inggris.

Penghargaan Golde Boy, diberikan untuk pemain terbaik di bawah umur 21 tahun yang mentas di liga-liga top Eropa. Musim lalu, striker Dortmund, Erling Haaland mendapatkan trofi individual ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA