Selasa 27 Jul 2021 17:16 WIB

Sulit Adaptasi di Italia, Aaron Ramsey Dilepas Juventus?

Juventus ingin menjual Ramsey untuk membantu memperbaiki situasi keuangan klub.

Pemain timnas Wales dan Juventus, Aaron Ramsey.
Foto: Dan Mullan/Pool via AP
Pemain timnas Wales dan Juventus, Aaron Ramsey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus dikabarkan ingin menjual Aaron Ramsey pada bursa musim panas ini demi mengurangi beban finansial klub. Daily Mail pada Selasa (27/7) melaporkan, gaji tahunan Ramsey mencapai tujuh juta euro atau sekitar Rp 119 miliar) dan Juventus ingin menjualnya untuk membantu memperbaiki situasi keuangan klub.

Kontrak Ramsey bersama klub raksasa Serie A Liga Italia tersebut tersisa dua tahun lagi. Media-media Italia menunjukkan bahwa setelah dua tahun di Turin, Ramsey masih belum dapat berkomunikasi dalam bahasa Italia dengan rekan satu timnya atau media dan itu berdampak negatif pada kemampuannya untuk beradaptasi di negara tersebut.

Gelandang asal Wales tersebut telah kembali ke Turin dan menjalani pemeriksaan medis pada Senin (26/7) untuk latihan pramusim di bawah pelatih Max Allegri. Ramsey sekarang sedang menunggu keputusan klub tentang masa depannya.

Ramsey bisa saja kembali London, tetapi kemungkinan bergabung dengan rival berat mantan klubnya, Arsenal. Menurut Gazzetta dello Sport, gelandang berusia 30 tahun itu diincar oleh Tottenham Hotspur yang ingin memperkuat lini tengah dan memberikan opsi bagi pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Direktur olahraga Spurs, Fabio Paratici, adalah sosok yang membawa Ramsey ke Juventus dua tahun lalu dan sekarang ia ingin membawanya kembali ke Liga Primer Inggris. Bila terwujud, maka transfer ini akan dianggap sebuah kontroversi bagi para suporter Arsenal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement