Ahad 25 Jul 2021 13:07 WIB

Idaqu Siapkan 1.000 Beasiswa untuk Indonesia

Program ini bertujuan membantu para calon mahasiswa Indonesia.

Peresmian Institut Daarul Quran
Foto: istimewa
Peresmian Institut Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keringanan biaya pendidikan menjadi persoalan selain isu kesehatan di tengah pandemi yang melanda dunia. Institut Daarul Qur’an (Idaqu) merespon hal tersebut dengan menggulirkan program “1000 Beasiswa Untuk Indonesia”. Program ini bertujuan membantu para calon mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi Strata 1 atau Sarjana.

Program ini berupa beasiswa senilai 10 juta rupiah untuk Program Studi (Prodi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS). Beasiswa senilai 15 juta rupiah untuk Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI). Beasiswa senilai 20 juta rupiah untuk Prodi Ilmu Hadits (IH) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Baca Juga

Pendaftaran program ini dimulai tanggal 26 Juli sampai 10 Agustus 2021 mendatang. Dengan adanya program beasiswa ini biaya kuliah akan menjadi sangat ringan.

“Kita menyadari kemampuan ekonomi yang tengah turun saat ini. Untuk itu Idaqu, yang sejak awal berkomitmen mencetak generasi emas Indonesia, akan memberi kemudahan dalam biaya pendidikan” ujar Rektor Idaqu, Anwar Sani. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement