Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Solskjaer Teken Perpanjangan Kontrak di MU

Sabtu 24 Jul 2021 18:33 WIB

Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United sampai 2024.

Ole Gunnar Solskjaer menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United sampai 2024.

Foto: EPA-EFE/Kacper Pempel
Solskjaer menandatangani kontrak baru hingga 2024 dengan opsi perpanjangan setahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Manchester United (MU) akan lebih lama melihat Ole Gunnar Solskjaer di bangku cadangan tim Setan Merah. Solskjaer telah menandatangani kontrak baru dengan MU hingga 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Kesepakatan ini diumumkan MU pada Sabtu (24/7).

Pelatih asal Norwegia diangkat secara permanen pada Maret 2019 oleh manajemen MU.  Ia sebelumnya ditugaskan menjadi elatih sementara ketika Jose Mourinho pergi tiga bulan sebelumnya.

Baca Juga

Solskjaer memimpin United ke posisi runner-up di Liga Primer Inggris musim lalu dan final Liga Europa. Sayang MU gagal jura.

Solskjaer mengatakan senang menandatangani kontrak baru.

Solskjaer menghabiskan 11 musim sebagai pemain United. Ia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999.

Dia menjadi manajer permanen keempat United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Saat itu Solskjaer menandatangani kontrak tiga tahun pada Maret 2019.

Solskjaer memimpin klub Old Trafford itu ke posisi ketiga di musim penuh pertamanya ketika mereka juga mencapai semifinal Liga Europa sebelum kalah dari Sevilla.

Dalam musim terakhir, United finis 12 poin di belakang juara Manchester City. Di Liga Europa, MU dikalahkan oleh Villareal melalui adu penalti.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini,” kata Solskjaer dikutip dari BBC, Sabtu (24/7).

“Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United. Kami telah membangun skuad dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman yang haus akan kesuksesan."

Solskjaer mengatakan, ia  memiliki tim pelatih yang fantastis untuk membantu lekerjaannya.  Ia menegaskan, mereka semua siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan kami.

"Manchester United ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan. Kami telah meningkat, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan itu akan berlanjut di musim-musim mendatang," kata Solskjaer menjanjikan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA