Sabtu 24 Jul 2021 16:43 WIB

Sergi Roberto: Depay Bakal Bawa Barcelona Bangkit

Kehadiran Depay dikatakan dapat memberikan efek positif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Memphis Depay dari Belanda melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Kenzo Tribouillard
Memphis Depay dari Belanda melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap Barcelona, Sergi Roberto meyakini kehadiran Memphis Depay sebagai rekrutan baru Los Azulgrana bakal membantu timnya untuk bangkit pada perjalanan kampanye 2021/2022 mendatang.

Sergi Roberto menilai Depay memiliki kualitas luar biasa, hal itu di lihat ketika dirinya menyaksikan Depay dalam sesi latihan pekan ini.

"Semua orang tahu tentang Depay. Dia pemain yang memiliki kualitas luar biasa, dan membuktikan saat bersama Lyon serta timnas Belanda. Dia pemain fantastis," kata Sergi Roberto dilansir Sportskeeda, Sabtu (24/7).

Memphis Depay bergabung dari Lyon dengan status bebas transfer. Ia pun diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh Barcelona. Pesepak bola asal Belanda akan membela tim berjuluk Blaugrana itu hingga akhir musim 2022/2023 mendatang.

Eks pemain PSV Eindhoven dan Manchester United lantas telah diperkenalkan sebagai pemain Barca pada hari Kamis waktu setempat dan diperkirakan bakal melakoni debut tim pertamanya melawan Girona dalam partai persahabatan pramusim.

Lebih lanjut, kehadiran Depay dikatakan dapat memberikan efek positif dalam skuad besutan Ronald Koeman. Ia bisa menjadi pembeda setelah dalam beberapa musim Barca tampil cukup buruk di level domestik dan Eropa.

"Kami senang dengan musim yang akan datang, dan kami memiliki tim yang siap bertarung di semua lini," sambung pemain berdarah Spanyol.

Namun, perlu dicatat bahwa Sergi Roberto menghadapi masa depan yang tidak pasti di Barcelona saat ini. Bek kanan berusia 29 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Menurut beberapa laporan baru-baru ini, kampiun Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, tertarik untuk mengontrak Sergi Roberto dengan status pinjaman. Akan tetapi, Barca tidak ingin membiarkan lulusan akademi mereka pergi dengan status pinjaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement