Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Kakek 100 Tahun Catat Semua Informasi Gol Messi

Rabu 21 Jul 2021 22:17 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chile (ilustrasi). Seluruh gol Messi dalam kariernya dicatat kakek berusia 100 tahun bernama Hernan Mastrangelo.

Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chile (ilustrasi). Seluruh gol Messi dalam kariernya dicatat kakek berusia 100 tahun bernama Hernan Mastrangelo.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Mastrangelo seorang pembuat cokelat yang hobi mencatat semua gol Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Hernan Mastrangelo, seorang kakek berusia 100 tahun di Argentina, menjadi viral. Selama bertahun-tahun, si kakek mencatat dengan tulisan tangan hampir setiap gol yang dicetak oleh Lionel Messi. 

Mastrangelo seorang pembuat cokelat. Ia punya hobi lain mencatat setiap gol yang dicetak Messi. Kebiasaan Mastrangelo diumumkan cucunya Julian di media sosial dan berkembang viral. Messi pun akhirnya mendengar kabar ini. 

Baca Juga

Messi, yang baru-baru ini meraih gelar juara Copa America bersama Argentina, merekam dan mengirim pesan video ucapan terima kasih kepada Mastrangelo.

"Saya ingin menuliskan semua gol yang dicetak Messi," kata Mastrangelo kepada Reuters. "Saya selalu mengikuti pertandingan Messi dan jika saya tidak punya waktu untuk menontonnya, cucu saya akan memberitahu saya tentang mereka."

Pria berusia seratus tahun itu tidak suka menggunakan ponsel atau komputer. Ia menuliskan di kertas nama tim lawan, tanggal, dan jumlah gol Messi. Ia mencatat lebih dari 700 gol yang dicetak La Pulga selama bertahun-tahun. Dia suka memeriksa kembali tulisannya dengan bantuan kaca pembesar.

Ketika kisah itu sampai ke Messi di tengah Copa Amarica, cucu Mastrangelo menerima telepon dari kerabat sang bintang. Kerabat Messi tersebut berterima kasih pada Mastrangelo dan mengirimkan video La Pulga tersebut.

"Halo Hernan, jelas cerita Anda datang kepada saya. Tampaknya gila bagi saya, bahkan saya tidak memiliki gol yang diamankan dengan cara itu. Saya ingin mengirimi Anda pelukan dan terima kasih atas apa yang Anda lakukan," kata Messi lewat rekaman video tersebut.

Di rumahnya di Carapachay, pinggiran utara Buenos Aires, Mastrangelo terkejut dan emosional saat menerima pesan tersebut. "Saya tidak berpikir Messi mengatakan kepada banyak orang hal seperti itu," katanya. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA