Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Jerman Berambisi Kalahkan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu 21 Jul 2021 21:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain tengah timnas Jerman Arne Maier (kiri).

Pemain tengah timnas Jerman Arne Maier (kiri).

Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Jerman tergabung dalam Grup D bersama Brasil, Arab Saudi, dan Pantai Gading.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Pemain tengah timnas Jerman Arne Maier mengatakan timnya telah mempersiapkan laga perdana versus Brasil di Grup D Olimpiade Tokyo 2020, yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Kamis (22/7).

"Suasana dalam tim sangat bagus, chemistry-nya tepat. Kami akan bermain sebagai tim melawan Brasil, bukan sebagai individu," kata Arne Maier dilansir laman resmi DFB, Rabu (21/7).

Baca Juga

Jerman tergabung dalam Grup D bersama Brasil, Arab Saudi, dan Pantai Gading. Keempat tim jelas bakal saling sikut untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sementara untuk Jerman laga kontra Brasil jadi ajang untuk balas dendam mengingat pada final Olimpiade 2016 mereka terpaksa dipermalukan oleh tuan rumah Brasil melalui adu penalti.

Pesepak bola yang saat ini bermain untuk Hertha Berlin menyebut pelatih Stefan Kuntz telah memberikan beberapa materi untuk bisa membaca situasi permainan lawan.

"Brasil adalah tim yang sangat bagus dengan pemain top. Tapi kita juga tahu bahwa mereka terkadang menjadi kurang efektif ketika lawan mereka melakukan perlawanan. Jika kita bersemangat untuk bermain, kita dapat mengamankan kemenangan," sambung pemain berusia 22 tahun.

Pesta multievent terakbar di dunia itu bakal dihelat mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 nanti. Adapun cabang olahraga sepak bola putra akan dimainkan pada 22 Juli sehari sebelum upacara pembuka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA