Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Sekjen PBNU Ajak Umat Doakan Ustadz Yusuf Mansur

Rabu 21 Jul 2021 21:10 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Sekjen PBNU Ajak Umat Doakan Ustadz Yusuf Mansur. Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur.

Sekjen PBNU Ajak Umat Doakan Ustadz Yusuf Mansur. Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur.

Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Ustadz Yusuf Mansur memerlukan transfusi darah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengajak umat Islam berdoa untuk kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur.

“Sore tadi, baru saja saya berkomunikasi dengan Mas Fadli, asisten yang selalu mendampingi beliau, menyampaikan proses transfusi darah sudah berjalan lancar. Mohon keikhlasan doa dari semuanya,” ujar Helmy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/7).

Baca Juga

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur juga menyempatkan mampir ke rumah Helmy Faishal pada Rabu (21/7) sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut Helmy, saat itu Ustaz Yusuf Mansur juga menyampaikan kondisi kesehatannya.

“Beliau menyampaikan kondisi kesehatannya, badannya mudah capai, dan sudah PCR, hasilnya negatif,” ucapnya.

Namun, hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan hemoglobin (HB) darahnya rendah sehingga berdasarkan saran beberapa dokter diperlukan tindakan medis transfusi darah. “Dan sepulang dari kediaman kami, Kiai Yusuf Mansur mengabarkan langsung menuju RSPAD untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Helmy.

“Yang luar biasa adalah di tengah kondisi kesehatannya yang belum prima, beliau menyempatkan diri membawa langsung buah-buahan hasil memetik dari kebun mertuanya. Saya sendiri kaget atas kedatangan beliau, karena awalnya buah-buahan ini akan dikirim via ojek online,” ujar Helmy.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA