Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Man City Siap Bikin Kejutan Datangkan Cristiano Ronaldo

Rabu 21 Jul 2021 20:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Cristiano Ronaldo akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kampiun Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan bakal mempertimbangkan mengambil langkah mengejutkan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Kepergian Sergio Aguero ke Barcelona membuat Man City berupaya mendatangkan penyerang bintang sebagai pengganti. 

Sebelum jendela transfer ditutup dalam waktu enam pekan ke depan manajemen klub bakal bergerak cepat. Striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, sangat dikaitkan dengan the Citizens. Tetapi, manajemen Man City diklaim enggan memenuhi permintaan dengan harga selangit Dortmund dan Tottenham.

Baca Juga

Media Italia Calciomercato, disadur Sportsmole, Rabu (21/7), menunjukkan bahwa sang juara bertahan tertarik membawa Ronaldo ke Stadion Etihad. Ronaldo sebelumnya telah menghabiskan enam tahun membela rival sekota Manchester United (MU).

Ronaldo telah menghabiskan tiga musim terakhir bersama Juventus, mencetak 101 gol dalam 133 penampilan dan menyumbang 22 assist. Pesepak bola berpaspor Portugal memasuki tahun terakhir kontraknya dan Bianconeri diyakini terbuka untuk melepas sang pemain jika mendapat tawaran menarik.

City jelas tidak sendiri dalam memburu tanda tangan CR7. Sebab, MU dan klub kaya Paris Saint-Germain (PSG) juga mengamati situasi Ronaldo bersama Juventus.

Selama berkostum Juventus, Ronaldo mempersembahkan dua gelar Serie A Liga Italia, satu Coppa Italia, dan dua gelar Super Coppa Italia. Sayang, pemilik lima Ballon d'Or gagal memberikan trofi Liga Champions untuk klub asal Turin, Piedmont, utara Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA