Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Klopp Cukup Puas Dua Hasil Imbang Liverpool di Pramusim

Rabu 21 Jul 2021 07:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Foto: AP/Laszlo Balogh
Liverpool ditahan imbang FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool memulai jadwal pertandingan pramusim mereka dengan hasil imbang 1-1 berturut-turut dalam dua pertandingan mini 30 menit melawan FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart, Selasa (20/7). Tim asuhan Juergen Klopp saat ini berada di Austria untuk menjalani kamp pelatihan, dengan 22 pemain berbeda diturunkan selama pertandingan di Salzburg.

Penalti Divock Origi memberi Liverpool keunggulan pada pertandingan pertama malam itu melawan Innsbruck sebelum sundulan Ronivaldo memastikan hasil imbang bagi tim Austria.

Baca Juga

Pada pertandingan lain melawan Stuttgart, di mana Ibrahima Konate membuat debutnya, Liverpool bangkit dari ketinggalan. Gol Sadio Mane membuat hasil imbang setelah sebelumnya Philipp Forster menjebol gawang the Reds.

Klopp mengaku puas dengan latihan setelah pertandingan. Ia lebih fokus pada kondisi fisik pemainnya dari dua laga itu. Dia mengatakan pemain harus melakukannya dan itu adalah ujian penting untuk fisik mereka.

"Pertandingan pertama jelas merupakan tim yang sangat muda. Innsbruck melakukannya dengan baik dan jelas dalam momen yang lebih baik daripada kami. Mereka memulai liga pekan depan dan kami memulai latihan pramusim pekan lalu, jadi ini berbeda," kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/7).

Pertandingan kedua disebutnya ujian yang sulit. Menurutnya Stuttgart adalah tim yang sangat bagus. Liverpool memulai dengan sangat baik tapi kemudian kebobolan satu gol. Setelah itu meraka semakin banyak masuk ke dalam permainan dan mencetak gol yang sangat bagus menurut Klopp.

"Saya sangat senang tentang itu, semuanya baik-baik saja. Saya melihat apa yang saya harapkan. Sebenarnya akan aneh jika saya berdiri di sini dan berkata, 'Ya Tuhan, saya tidak tahu kami bisa bermain seperti ini' tapi saya baik-baik saja dengan itu dan sekarang kami terus bekerja," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA