Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Rakitic Klaim CR7 Pernah Memintanya untuk Gabung ke Juventus

Rabu 21 Jul 2021 07:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Keputusan Barcelona untuk jual mahal itu malah merugikan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Ivan Rakitic mengungkapkan, Cristiano Ronaldo pernah memintanya untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019. Tetapi harga yang diminta Barcelona sebesar 50 juta euro membatalkan kesepakatan tersebut. Sehingga akhirnya Rakitic bergabung ke Sevilla.

"Pada musim panas 2019, Cristiano menelepon saya secara pribadi untuk menyarankan saya pergi ke Juve. Dia mengatakan kepada saya bahwa klub juga menginginkan saya, tetapi transfernya tidak berhasil. Barcelona meminta 50 juta euro dan itu terlalu banyak," ungkap Rakitic, dikutip dari Football-italia, Rabu (21/7).

Keputusan Barcelona untuk jual mahal itu malah merugikan mereka. Pemain internasional Kroasia itu bertahan selama satu tahun lagi, lalu bergabung dengan Sevilla hanya dengan 1,5 juta euro pada September 2020. Setelah bermain dengan Lionel Messi, Rakitic juga ingin bermain dengan nama lain yang mendominasi lanskap sepak bola dan perebutan Ballon d'Or selama satu dekade terakhir, yaitu Robaldo. 

Rakitic berulang kali bentrok dengan CR7 selama El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Ia menyebut Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. "Anda benar-benar menikmati menontonnya dan apa yang dia lakukan di Juventus," kata dia.

Rakitic mewakili FC Basel, Schalke 04, Sevilla dan Barcelona dalam karier klubnya. Sebelum akhirnya kembali ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan dengan biaya murah pada tahun 2020.

Dia sudah mewakili tim La Liga itu dari Januari 2011 hingga musim panas 2014. Sekarang, pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki 106 penampilan senior untuk Kroasia, mencetak 15 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA