Ahad 18 Jul 2021 18:24 WIB

Tomori: Pengalaman Giroud Bakal Bantu AC Milan

Tomori pernah bekerja sama dengan Giroud di Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang baru AC Milan Olivier Giroud.
Foto: AP/Oli Scarff/Pool AFP
Penyerang baru AC Milan Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan Fikayo Tomori menyambut kedatangan Olivier Giroud ke Stadion San Siro. Tomori memuji Giroud merupakan sosok striker hebat.

"Olivier Giroud adalah orang yang baik, dia membantu dan mendorong semua orang di dalam tim," kata Tomori kepada MilanTV dilansir Football Italia, Ahad (18/7).

Baca Juga

Tomori pernah bekerja sama dengan Giroud di Chelsea. Ia tahu betul kapasitas bomber veteran berpaspor Prancis itu. Baginya, Giroud merupakan seorang profesional sejati dan semua pemain tahu kualitas yang ia miliki.

Transfer Giroud dilaporkan menelan biaya 1 juta euro ditambah bonus kinerja sang pemain selama berkostum i Rossoneri. Penyerang berusia 34 tahun itu akan diikat kontrak selama dua tahun senilai 3,5 juta euro per musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Lebih lanjut, Tomori meyakini kehadiran Giroud di dalam tubuh Milan bakal meningkatkan kualitas skuad Stefano Pioli pada musim 2021/2022. "Memiliki seseorang seperti Giroud di tim itu fantastis. Saya yakin dia akan berkinerja baik di sini," sambung Tomori.

Pemenang Piala Dunia 2018 ini menjalani musim yang sukses bersama the Blues. Giroud bagian dari tim Chelsea yang finis keempat di Liga Primer Inggris musim lalu, finalis Piala FA, dan memenangkan Liga Champions.

"Giroud memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions. Dia telah bermain untuk waktu yang lama dan juga telah memenangkan Ligue 1. Dia sebuah kepastian," kata Tomori.

Giroud menjadi pemain keempat yang didatangkan Milan secara resmi pada aktivitas transfer musim panas 2021. Sebelumnya, Milan meresmikan perekrutan Sandro Tonali dari Brescia, Tomori dari Chelsea, dan penjaga gawang Mike Maignan sebagai suksesor Gianluigi Donnarumma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement