Jumat 16 Jul 2021 12:25 WIB

Jessie J Sebut Penyakitnya Masih Misterius

Jessie J merasa tenggorokannya seperti terbakar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Jessie J mengatakan sakit tenggorokannya makin memburuk.
Foto: EPA
Penyanyi Jessie J mengatakan sakit tenggorokannya makin memburuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Inggris, Jessie J, memberikan info terbaru tentang kondisi kesehatannya. Ia menyebut, penyakit tenggorokannya masih misterius.

Jessie masih merasakan sakit ketika bernyanyi. Pelantun "Price Tag" itu bahkan tidak bisa berbicara lama.

Baca Juga

Bulan lalu, Jessie membuat unggahan di Instagram untuk menceritakan tentang sakit tenggorokannya. Belum lama ini, ia juga mengatakan kepada Billboard bahwa dokternya masih belum tahu apa penyebabnya.

"Sakit tenggorkan ini tidak menjadi lebih baik, justru semakin buruk dan terus memburuk," kata dia melalui akun Instagram-nya.

Dalam wawancara dengan Billboard, Jessie menjelaskan, masalahnya dimulai pada tahun lalu ketika dia didiagnosis dengan penyakit Ménière, gangguan telinga bagian dalam. Ia diberi steroid untuk mengobati penyakitnya.

Jessie kemudian mulai mengalami rasa terbakar di tenggorokannya. Awalnya, ia mengira itu adalah refluks asam lambung, tetapi gangguan itu tidak hilang.

"Saya telah melakukan semua yang bisa saya lakukan, dari mengatur makanan yang sama selama dua bulan, hingga akupunktur, pijat, pengobatan. Saya sudah menjalani semua prosedur. Saya sudah menyelesaikan semuanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement