Sabtu 19 Jun 2021 10:00 WIB

Lama tak Bisa Nyanyi, Jessie J Nangis Saat Terapi Pita Suara

Jessie J merasa tenggorokannya seperti terbakar akibat refluks asam lambung.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Jessie J memiliki nodul di pita suaranya. Dia juga mengalami penyakit meniere dan refluks asam lambung.
Foto: EPA
Penyanyi Jessie J memiliki nodul di pita suaranya. Dia juga mengalami penyakit meniere dan refluks asam lambung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejak akhir 2020, Jessie J telah berjuang mengatasi refluks asam lambung dan nodul pada pita suara yang menyebabkannyanya tak bisa bernyanyi selama berbulan-bulan. Hingga kini, dia juga masih menjalani serangkaian perawatan medis untuk menemukan solusi atas penyakitnya.

Melalui Instagram, Jessie itu membagikan video close-up ketika menyanyikan single barunya “I Want Love” sambil menahan air mata. Ia mengungkap bahwa video itu direkam atas permintaan terapis suaranya yang ingin memantau kemajuannya.

Baca Juga

“Hanya mendengar diriku bernyanyi dan itu terasa sangat rentan sehingga membuatku menangis. Sampai hari ini saya tidak pernah bisa menyanyikannya karena rasa sakit yang saya alami,” kata Jessie, seperti dilansir Ace Showbiz, Sabtu (19/6).

Jessie juga mengungkap betapa hancur perasaannya ketika mengetahui dirinya tidak bisa bernyanyi. Padahal, bernyanyi adalah kehidupan dan kebahagiaan yang besar baginya.

“Menjadi pendiam bukanlah sesuatu yang saya kuasai. Itu membuat saya menjelma seperti orang lain,” ungkap pelantun “Price Tag” itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement