UEFA Selidiki Sinar Laser ke Arah Kasper Schmeichel

Red: Israr Itah

Kiper Denmark Kasper Schmeichel.
Kiper Denmark Kasper Schmeichel. Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Wajah Schmeichel disorot laser hijau saat penalti Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan sepak bola Eropa UEFA pada Kamis (8/7) membuka penyelidikan disipliner terhadap Inggris. Ini terkait pena laser yang sinarnya diarahkan kepada penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel pada saat-saat menentukan dalam laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley itu.

Cuplikan gambar televisi menunjukkan Schmeichel dijadikan sasaran oleh seorang penonton yang menggunakan laser hijau ketika kapten timnas Inggris Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti pada babak tambahan. Penalti ini berhasil diselamatkan, tapi bola muntah berhasil disambar kembali oleh Kane yang membuat tuan rumah menang 2-1.

Baca Juga

UEFA juga akan menyelidiki tindakan pendukung Inggris yang menyalakan kembang api dan mengganggu penyanyian lagu kebangsaan. Pendukung Inggris mengeluarkan suara ejekan ketika lagu kebangsaan Denmark dimainkan sebelum kickoff. 

Ejekan serupa terdengar ketika lagu kebangsaan Jerman dimainkan di Stadion Wembley pekan lalu ketika Inggris menaklukkan tim Joachim Loew dalam babak 16 besar. "Kasus ini akan diatasi oleh Badan Pengawasan, Etika dan Disiplin UEFA," kata UEFA seperti dikutip Reuters.

Inggris tengah memburu trofi besar pertamanya sejak Piala Dunia 1966 dengan menghadapi Italia dalam final di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Terkait


Pemain Sevilla, Simon Kjaer.

Kjaer Disebut Bahagia Bisa Perkuat Klub Sebesar Milan

Reaksi manajer Spanyol Luis Enrique saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

RFEF Akan Perpanjang Kontrak Enrique

Gary Neville

Neville Serukan Perayaan Nasional Usai Inggris ke Final Euro

  Selebrasi pemain Timnas Inggris Raheem Sterling  (kanan) usai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga perdana Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia di Stadion Wembley, Inggris, Ahad (13/6) malam.

Kontroversi Penalti Inggris, Gol Hantu 1966, dan Final Euro

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Pesan Berkelas Pelatih Denmark Usai Kalah dari Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image