Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Persis Rekrut Fabiano Beltrame

Jumat 09 Jul 2021 03:17 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Fabiano Beltrame ke Persis Solo.

Fabiano Beltrame ke Persis Solo.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kabar bergabungnya Fabiano dimumkan melalui media sosial Persis pada Kamis (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo kembali menambah penggawa baru untuk memperkuat lini belakang tim. Pemain naturalisasi kelahiran Brasil, Fabiano Da Rosa Beltrame, (38), resmi direkrut Laskar Samber Nyawa.

Kabar bergabungnya Fabiano dimumkan melalui media sosial klub pada Kamis (8/7). Stopper tersebut sebelumnya merupakan pemain PSS Sleman. Fabiano dikontrak setelah kerja samanya dengan klub berjuluk Super Elja tersebut berakhir.

Baca Juga

Nama Fabiano sudah tidak asing lagi di telinga penikmat sepak bola Indonesia. Jam terbangnya yang tinggi terbukti dari karier panjang selama 16 tahun membela tujuh klub di Indonesia. Pengalamannya sebagai pemain kawakan di sepak bola Indonesia akan berguna untuk tim, terutama pemain muda yang ada di Persis.

Fabiano mengeklaim, meskipun sebagai pemain terbilang senior, tetapi semangatnya masih seperti pemain junior. "Pengalaman di sepak bola Indonesia telah saya dapatkan dari beberapa klub yang sudah saya bela. Dan saya berjanji untuk membantu pemain-pemain muda serta memberikan contoh yang baik agar mereka dapat berkembang untuk masa depan," terang Fabiano seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (8/7) malam.

Fabiano resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir 2019 lalu. Beberapa klub sudah pernah ia bela semenjak kedatangan pertamanya di Indonesia pada 2005 silam. Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman pernah menjadi tempat persinggahan Fabiano sebelum akhirnya bergabung dengan Persis kali ini.

Sejarah Persis dan target klub musim ini menjadi latar belakang dirinya memilih bergabung dengan Laskar Samber Nyawa. "Saya memilih datang ke sini karena Persis memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia serta punya target besar di musim ini. Semoga kami bisa mencapai target itu, kembali ke Liga 1," ucapnya.

Fabiano terakhir kali merumput saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu. Ia bermain enam kali dan ikut serta membawa PSS meraih tempat ketiga dalam turnamen tersebut. Sedangkan di Liga 1, Fabiano tampil sebanyak 73 kali dan mengemas 12 gol dari semua klub yang pernah ia bela.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA