Para Pemain Denmark Ungkapkan Kekecewaan Gagal ke Final Euro

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kesedihan pemain Denmark setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Kesedihan pemain Denmark setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Denmark sempat unggul lebih dulu lewat gol sensasional Mikkel Damsgaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Denmark tinggal selangkah lagi membuat gebrakan besar lolos ke final Euro 2020. Namun, harapan tersebut harus pupus di tangan Inggris. Tim Dinamit kalah 1-2 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. 

Denmark sempat unggul lebih dulu lewat gol sensasional Mikkel Damsgaard. Namun Inggris membalikan keadaan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer, dan sepakan Harry Kane pada babak tambahan.

Baca Juga

"Sulit untuk menerima semuanya, tetapi ini perjalanan yang luar biasa. lebih dari yang pernah saya harapkan. Saya bangga, tapi saya juga kecewa kami tidak lolos ke final," kata kapten Denmark, Simon Kjaer, dikutip dari laman resmi UEFA.

Striker Martin Braithwaite juga merasakan hal yang sama dengan Kjaer. Pemain Barcelona bangga dengan perjuangan Denmark di Euro 2020. Apalagi setelah peristiwa mengejutkan yang dialami Christian Eriksen pada laga perdana kontra Finlandia. 

"Tentu saja, ada kebanggaan, tetapi kami sangat kecewa sekarang karena kami benar-benar merasa di sana lebih dari ini," ujar Braithwaite.

Perasaan serupa juga diutarakan Damsgaard, yang mencetak gol pada menit 30. Ia merasa timnya telah mengerahkan segalanya sepanjang turnamen bergengsi. Usai pertandingan, ia hanya bisa berdiri dengan perasaan kosong. 

"Perasaan yang sangat mengecewakan berdiri di sini tanpa mendapatkan apa pun dari pertandingan seperti ini," ucap Damsgaard. 

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image