Pelatih Denmark Kecewa Tapi Bangga

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand reaksi setelah kalah di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain Denmark dinilai telah tampil luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand, menyebut kekalahan dari Inggris di semifinal Euro 2020 merupakan kekecewaan besar baginya.Meski demikian, Hjulmand bangga dengan para pemainnya.

Kekecewaan Hjulman karena Denmark sudah sangat dekat dengan final. Ia mengatakan, keadaan yang berbeda selama pertandingan membuat timnya tidak mengambil langkah terakhir.

Meski demikian, Hjulmand tetap memuji pemainnya karena telah tampil luar biasa. ''Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan fantastis di dalam diri orang-orang ini. Mereka bermain sepak bola dengan cara yang fantastis,'' kata Hjulmand, dikutip dari BBC, Kamis (8/7).

Ia menyatakan, Denmark telah tampil menyerang, lalu mencetak gol lebih dulu pada menit 30. Gol yang dicetak Mikkel Damsgaard pun menjadi yang pertama kalinya dialami Inggris, setelah pada lima laga sebelumnya mencatatkan clean sheet.

Dalam pertandingan di Wembley, London ini, Hjulmand menyebut pemainnya telah menunjukan diri mereka yang sebenarnya. ''Para pemain melanjutkan dengan semua yang mereka miliki, baik di luar maupun di dalam lapangan,'' jelas dia.

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image