Senin 05 Jul 2021 21:50 WIB

Pedri Redam Kekhawatiran Barcelona Soal Ancaman Kelelahan

Pedri tampil di Euro 2020 dan berlanjut ke Olimpiade 2020.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona, Pedri
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Barcelona, Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Pedri memastikan akan tetap berada dalam kondisi terbaiknya dan mendapatkan masa istirahat yang cukup jelang La Liga musim 2021/2022. Kekhawatiran terkait kondisi fisik gelandang berusia 18 tahun itu timbul menyusul disertakannya nama Pedri dalam skuad Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2021.

Barcelona, selaku klub pemilik Pedri, mengkhawatirkan kondisi pemain yang direkrut dari Las Palmas pada awal musim lalu. Ancaman kelelahan menghantui Pedri ketika kembali ke Barcelona, bersiap memasuki musim kompetisi 2021/2022. Sebab, Pedri dinilai tidak akan mendapatkan masa istirahat yang ideal karena harus berlaga di Euro 2020, disambung ke Olimpiade 2020. 

Baca Juga

Namun, kekhawatiran ini langsung ditepis oleh Pedri. Pemain kelahiran Tenerife, Spanyol, menegaskan akan mendapatkan istirahat yang cukup dan sudah berada dalam kondisi bugar saat kembali ke Barcelona. Bahkan, Pedri mengaku telah berdiskusi dan mendapatkan jaminan dari pelatih timnas Spanyol U-23 Luis de la Fuenta. 

"Saya senang untuk bisa terus merumput dan tidak akan berhenti melakukannya. Namun, saya mengerti dengan kekhawatiran dari Barcelona, karena saya telah merumput di banyak laga. Saya hanya ingin mengatakan kepada Barcelona, saya akan mendapatkan istirahat yang cukup selama periode ini," tutur Pedri seperti dilansir Marca, Senin (5/7). 

Kekhawatiran Barcelona ini rasanya tidak berlebihan. Selain tampil di 52 laga di semua ajang buat Barcelona pada musim lalu, Pedri juga tercatat telah merumput di empat laga bersama timnas Spanyol U-21. Usai membela Barcelona pada musim lalu, Pedri juga langsung memperkuat timnas Spanyol senior di gelaran Euro 2020. 

Hingga kini, Pedri tercatat tidak pernah absen di lima laga yang telah dilakoni La Roja. Total, Pedri telah merumput delapan kali bersama timnas Spanyol sepanjang musim lalu. 

Catatan penampilan Pedri ini pun bisa bertambah apabila Tim Matador terus melangkah ke babak final. Pedri diperkirakan total akan merumput sebanyak 67 pertandingan dalam satu tahun terakhir. 

Tidak berhenti sampai disitu. Dua hari setelah putaran final Euro 2020, Pedri diharapkan sudah bergabung bersama timnas Spanyol U-23 untuk tampil di cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo. Rencananya, cabang sepak bola Olimpiade Tokyo akan mulai digelar pada 13 Juli dan berakhir pada 7 Agustus. 

Apabila Spanyol bisa melaju hingga partai puncak perebutan medali emas Olimpiade, maka Pedri akan absen pada masa pra-musim Barcelona. Ia juga kemungkinan absen di laga perdana La Liga musim 2021/2022, yang rencananya digelar pada 13 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement