Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Gattuso Singgung Alasan Tinggalkan Fiorentina

Senin 05 Jul 2021 21:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso bicara soal Fiorentina.

Gennaro Gattuso bicara soal Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gattuso keluar dari Fiorentina setelah 23 hari ditunjuk jadi pelatih La Viola.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih asal Italia Gennaro Gattuso berbicara soal keputusannya meninggalkan Fiorentina setelah hanya berstatus sebagai pelatih La Viola sekitar tiga pekan. Ia mengaku tak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan manajemen soal target transfer.

Pemenang Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia diangkat sebagai pelatih Fiorentina pada Mei 2021. Akan tetapi ia keluar dari klub setelah hanya 23 hari karena perselisihan dengan manajemen La Viola

Baca Juga

Laporan yang beredar lantaran adanya ketegangan antara Presiden Fiorentina Rocco Comisso dengan direktur klub Giancarlo Antognoni serta Gattuso perihal target transfer mereka. Agen pemain Jorge Mendes, yang juga merupakan agen Gattuso, sudah mengajukan sejumlah nama yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sayang, proposal pemain yang diinginkan oleh Gattuso terbilang mahal mengingat pihak klub mengharapkan pemain-pemain dengan harga murah.

"Jorge Mendes adalah teman. Dia memiliki pengalaman hebat dan memberi saya nasihat untuk karier saya. Saya selalu menghormati peran, bursa transfer bukan terserah saya, tapi direktur," kata Gattuso, dikutip dari Football Italia, Senin (5/7).

Fiorentina dilaporkan tidak senang dengan komisi yang diminta Mendes untuk mengontrak Sergio Oliveira dari FC Porto.

"Saya tidak bisa membicarakan ini dan saya ulangi dia Presiden Fiorentina Rocco Commisso adalah orang yang belum pernah saya temui," kata eks pemain AC Milan dan Salernitana.

Sementara itu Rocco Commisso telah mengungkapkan baik Gattuso dan Fiorentina tidak dapat merinci apa yang terjadi karena klausul kerahasiaan yang dimasukkan oleh pengacara pelatih dalam perjanjian pribadi antara kedua pihak.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA