Senin 05 Jul 2021 17:11 WIB

Jungkook Jadi Idola Paling Dicari di YouTube

Jungkook BTS menempati peringkat pertama dengan indeks pencarian YouTube.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jungkook BTS menempati peringkat pertama dengan indeks pencarian YouTube.
Foto: EPA
Jungkook BTS menempati peringkat pertama dengan indeks pencarian YouTube.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- YouTube baru saja mengumumkan peringkat untuk “Top 100 YoutubeWorldwide Most Searched K-pop Idols (2021 Mid-year chart)”, Ahad (4/7). Data tersebut diperoleh dari Google Trends for Worldwide Youtube Search periode 1 Januari 2021 hingga 30 Juni 2021.

Dilansir All K-pop pada Senin (5/7), data itu menunjukkan Jungkook BTS menempati peringkat pertama dengan indeks pencarian 877,78, atau selisih lebih dari 300 indeks dengan tempat kedua. Jungkook mengamankan gelarnya, karena dia juga merupakan idola K-pop yang paling dicari di Youtube di seluruh dunia, pada 2020 dan 2019.

Baca Juga

Sebelumnya, Jungkook juga menduduki puncak "Top 100 Google Worldwide Most Searched K-pop Idols (2021 Mid-year chart)." Dia juga idola paling dicari di Google di seluruh dunia pada 2020 dan 2019, sejak grafik mulai diumumkan setiap tahun.

Jungkook menjadi idola K-pop paling populer di Google dan Youtube, yaitu dua mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Data itu tentu menunjukkan bagaimana popularitas anggota termuda BTS yang tak tertandingi.

”GLOBAL ICON JUNGKOOK” dan #WorldwideITBoyJK menjadi tren di seluruh dunia untuk merayakan rekor dan kesuksesan Jungkook, Ahad (4/7). Penggemar berbicara tentang Jungkook yang mendominasi sebagian besar platform media sosial, seperti Google, Youtube, Twitter, TikTok, Pinterest, Tumblr, Facebook, dan Instagram, di antara banyak lainnya.

Jungkook benar-benar menghayati statusnya sebagfai ikon global dan "Worldwide IT Boy.” Profil publiknya melampaui K-pop, bahkan industri musik pada umumnya, dan menjadikannya bintang K-pop paling terkenal, serta salah satu superstar global paling menonjol saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement