Southgate: Pemain Inggris Tampil Fantastis Melawan Ukraina

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) berjabat tangan dengan Harry Kane (kiri) selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.
Manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) berjabat tangan dengan Harry Kane (kiri) selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021. Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Southgate mengatakan, pemain Inggris tampil dengan kepercayaan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Inggris akhirnya bisa lolos ke semifinal usai membekap Ukraina dengan skor 4-0. Manajer Inggris Gareth Southgate mengakui pemainnya tampil fantastis dalam pertandingan di Stadion Olimpico tersebut. 

Mereka yang tampil fantastis bukan hanya yang tampil sebagai starter, tapi juga pemain yang masuk dari bangku cadangan. “Mereka terus menjaga momentum, kami mampu menarik pemain yang sudah punya kartu kuning dan beberapa orang yang memiliki cedera,” ungkap Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (4/7).

Baca Juga

Southgate mengatakan, pemainnya tampil dengan kepercayaan tinggi sehingga pemainnya bisa melihat segala kemungkinan. Ia tidak ingin puas dengan mencapai semifinal, karena masih ada dua pertandingan yang dilalui jika ingin jadi juara Euro 2020. 

“Malam ini merupakan malam lainnya yang bisa dinikmati oleh semua orang. Tapi saya sudah siap, sebelum akhir pertandingan, berpikir untuk tantangan selanjutnya,” kata Southgate.

Southgate menyatakan sekarang timnya punya peluang besar untuk membuat sejarah. Sebab Inggris tidak pernah mencapai final Euro. Kali ini, timnya tidak mendapatkan terlalu banyak tekanan, sehingga punya momen untuk bisa menyelesaikan tantangan tersebut. 

“Kami tidak ingin mengambil langkah mundur. Kami ingin benar-benar menangkap peluang daripada berharap kami bisa menang atau membiarkan nasib  memainkan perannya,” tegas Southgate. 

Inggris memastikan langkah ke semifinal Euro 2020 dengan meyakinkan. Inggris menaklukkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (4/7) dini hari WIB. Dua gol Harry Kane dan masing-masing satu dari Harry Maguire dan Jordan Henderson memastikan kemenangan the Three Lions.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris berhadapan dengan Denmark di empat besar. Sebelumnya, Denmark menyingkirkan Republik Ceska 2-1 pada laga perempat final lain. 

Terkait


 Pelatih kepala Ukraina Andriy Shevchenko (tengah) bereaksi selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Shevchenko Ungkap Alasan Ukraina Kalah Besar dari Inggris

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Inggris ke Semifinal Euro 2020, Harry Kane: Malam Sempurna

Declan Rice (kiri) dari Inggris dan rekan satu timnya merayakan gol ke gawang Ukraina.

Euro 2020: Italia Kontra Spanyol, Inggris Vs Denmark

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah mencetak gol 0-3 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Bintang Laga, Harry Kane Buat Inggris Percaya Diri

Harry Maguire dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Benamkan Ukraina, Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image