Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Maguire Optimistis Sancho Bakal Gemilang Bersama Man United

Ahad 04 Jul 2021 05:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Jadon Sancho.

Jadon Sancho.

Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Jadon Sancho akan memperkuat Manchester United musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United Harry Maguire akhirnya merespons kabar merapatnya Jadon Sancho ke Old Trafford. Selangkah lagi, pesepak bola 21 tahun itu akan menjadi bagian skuad Setan Merah. Pihak Borussia Dortmund sudah sepakat untuk melepas Sancho ke MU. 

Die Borussen mendapatkan 73 juta poundsterling dari bisnis ini. Dengan demikian, sang winger hanya tinggal mengikuti tes kesehatan. Jika semuanya berjalan lancar, ia resmi menjadi bagian dari United.

Baca Juga

Maguire merespons informasi tersebut dengan positif. Ia yakin, Sancho bakal memiliki karier hebat saat bergabung dengan MU.

"Dia bakal menjadi bagian besar, dari kesuksesan kami di masa depan. Jadon pemain top. Dia memiliki bakat luar biasa, meskipun masih sangat muda, dia telah memainkan banyak pertandingan," kata eks Leicester City ini, dikutip dari laman Mirror, Ahad (4/7).

Keduanya sama-sama berada di tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2020. Maguire sudah melihat jebolan akademi Manchester City itu berlatih. Ia merasa takjub. Sang wonderkid menunjukkan etos kerja yang tinggi.

"Saya benar-benar terkesan akan cara dia bekerja dalam latihan," ujar Maguire.

Kedatangan Sancho membuat sektor penyerangan MU, kian kompetitif. Fakta demikian lumrah terlihat di setiap klub besar. Tim seperti MU butuh skuad yang dalam. Pasalnya, mereka berlaga di empat turnamen berbeda.

Musim depan, MU bertekad memutus dominasi City di Liga Primer Inggris. Pasukan Setan Merah sedang mencari trofi perdana setalah puasa selama empat tahun.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA