Bangga Performa Italia, Del Piero Sindir Vieira dan Neville

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia.
Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia. Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Kekuatan Italia sebelumnya diragukan karena belum berhadapan dengan tim kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang tim nasional Italia Alessandro Del Piero membahas sepak terjang para penerusnya di skaud Azzurri pada Euro 2020. Italia sudah melaju ke semifinal turnamen antarnegara Eropa ini. Pada babak delapan besar, skuad polesan Roberto Mancini menyingkirkan salah satu favorit juara, yakni Belgia. Italia unggul 2-1 atas the Red Devils di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Menurut Del Piero, Giorgio Chiellini dan rekan-rekan pantas mendapatkan kemenangan. Ia sekaligus menyindir dua sosok yang sempat meragukan kualitas anak asuh Mancini. Italia menunjukkan kedigdayaan pada penyisihan Grup A. Saat mengalahkan Turki serta Swiss, Gli Azzurri, mencetak enam gol, dan tidak kebobokan.

Baca Juga

Patrick Vieira dan Gary Neville merasa Ciro Immobile, dkk belum mendapat lawan yang tangguh. Sehingga bisa melenggang mulus. "Banyak yang bertanya pada diri sendiri, apa yang akan dilakukan Italia saat melawan tim papan atas. Terbukti kami menang dengan menampikan performa hebat," kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/7).

Sejatinya, pasukan Mancini sedang bagus-bagusnya. Para gladiator Negeri Piza belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir sejak September 2018. Menurut Del Piero, statistik mentereng seperti itu bukan tanpa alasan.

"Ada energi dan persahabatan di antara para pemain," ujarnya.

Del Piero melihat para pemain Italia sangat siap secara taktis dibanding kontestan lain di Piala Eropa 2020. Semua penggawa Gli Azzurri sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berlaga. Selanjutnya, Italia bertemu Spanyol dalam duel bigmatch berikutnya di Euro 2020. Kedua tim akan saling jegal di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

 

Terkait


Jadon Sancho jadi starter saat Inggris menghadapi Ukraian di perempat final Euro 2020.

Susunan Pemain Ukraina Vs Inggris: Sancho Starter

Mikkel Damsgaard (kanan) dari Denmark dan rekan satu timnya merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.

Kalahkan Ceko 2-1, Denmark Tembus Semifinal Euro 2020

Thomas Delaney dari Denmark merayakan skor 1-0 pada pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Baku, Azerbaijan, 03 Juli 2021.

Denmark Unggul 2-0 atas Republik Ceko di Babak Pertama

Theo Walcott

Walcott Yakin Inggris Lanjutkan Tren Kemenangan di Euro 2020

 Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Ini Reaksi Spinazzola Usai Italia Kontra Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image