Ahad 04 Jul 2021 04:50 WIB

Bale Diharapkan Tetap Bantu Wales di Kualifikasi Piala Dunia

Wales terhenti di babak 16 besar Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale dari Wales mencoba mengontrol bola saat pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Foto: AP/Peter Dejong
Gareth Bale dari Wales mencoba mengontrol bola saat pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gelandang Wales Jonny Williams berharap Gareth Bale tetap bertahan bersama mereka. Setidaknya saat the Dragons menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belakangan, rumor Bale bakal pensiun dari timnas Wales nyaring terdengar. Tepatnya setelah skuad polesan Robert Page pulang Piala Eropa 2020. Wales melaju ke babak 16 besar turnamen tersebut. Sayang, Williams dan rekan-rekan gagal melewati adangan Denmark.

Baca Juga

"Pada akhirnya terserah dia. Saya benar-benar tidak tahu apa rencananya. Tapi alangkah baiknya, jika dia mencoba sekali lagi," kata jebolan akademi Crystal Palace ini, dikutip dari laman BBC, Ahad (4/7).

Usai tampil melawan Denmark, Bale langsung merespons isu mengenai masa depannya di timnas. Ia memastikan, dirinya tetap bergairah membela negaranya. Ada dua bintang Wales lainnya, yang juga berusia di atas 30 tahun. Mereka adalah Aaron Ramsey, dan Joe Allen.

Williams bersyukur bisa berbagi kamar ganti dengan sejumlah pemain berpengalaman tersebut. Baginya Bale, Ramsey, dan Allen, merupakan pemain kelas dunia. "Itulah mengapa kami bisa tampil di turnamen besar. Kami beruntung memiliki mereka," ujar gelandang 27 tahun ini.

Ia mengakui, mulai muncul sejumlah wajah baru di kamar ganti mereka. Tapi pesona Bale dkk, tak lekang oleh waktu. Sudah sepantasnya kubunya menghargai hal itu. 

Usai Euro 2020, the Dragons langsung mengalihkan fokus ke agenda lanjutan. Wales akan bertemu tuan rumah Belarus dalam lanjutan kualifikas Piala Dunia 2022. Duel tersebut berlangsung di Dynamo Stadium, Minsk, Ahad (5/9) malam WIB. Anak asuh Robert Page tertahan di tangga ketiga klasemen sementara Grup E. Dalam dua pertandingan awal, Wales mengoleksi tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement