Rabu 30 Jun 2021 19:07 WIB

Kalahkan Messi, De Jong Pemain Terbaik Barcelona Musim Lalu

Lebih dari 5.000 penggemar Barcelona di seluruh dunia ikut dalam pemungutan suara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Frenkie de Jong (kiri)
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain Barcelona Frenkie de Jong (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bukan Lionel Messi yang menjadi pemain terbaik Barcelona musim 2020/21. Sosok yang jadi idola penggemar Blaugrana adalah Frenkie de Jong. Situs resmi Blaugrana mengonfirmasi hal itu.

"Keputusan dibuat berdasarkan pemungutan suara publik (penggemar), kemudian hasil akhir ditentukan oleh para juri," demikian laporan yang dikutip dari Barcauniversal, Rabu (30/6).

Baca Juga

Lebih dari 5.000 penggemar Barcelona di seluruh dunia ikut dalam pemungutan suara. Ada tiga finalis, yakni De Jong, kiper Marc-Andre ter Stegen, dan Messi. Para juri terdiri dari Wakil Presiden Klub Rafael Yuste dan Presiden Asosiasi Pemain Barcelona Ramon Alfonseda. Mereka bertemu di Camp Nou Pada Selasa (29/6) siang waktu setempat. Pertemuan tersebut untuk mengumumkan De Jong menjadi pemenang.

Gelandang tim nasional Belanda ini mengikuti jejak para legenda Barcelona. Beberapa nama kelas wahid pernah mendapat penghargaan itu, yakni Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Messi, dan lain-lain. 

"Para juri menyoroti komitmen luar biasanya terhadap klub dan Kota Barcelona, sejak datang dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019," tambah laporan dari Barcauniversal.

Pesepak bola 24 tahun itu menunjukkan kerendahan hati. Ia bersedia ditempatkan di posisi mana pun, sesuai arahan pelatih.

De Jong juga memperlihatkan aksi mentereng di level teknis. Sepanjang musim 2020/21, ia tak tergantikan.

Ia turun di 51 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mampu mencetak tujuh gol, dan mengoleksi delapan assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement