Rabu 30 Jun 2021 18:52 WIB

Besiktas Tertarik Bajak Edin Dzeko dari AS Roma

Besiktas sedang menyusun proposal penawaran Edin Dzeko kepada Roma.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang AS Roma Edin Dzeko
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Penyerang AS Roma Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Klub Super Lig Turki, Besiktas, tertarik merekrut pemain AS Roma, Edin Dzeko, di bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka ingin memanfaatkan momentum Roma yang sedang membujuk Rui Patricio dan Granit Xhaka. 

Besiktas tidak menghiraukan kontrak Dzeko yang masih bertahan hingga Juni 2022. Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, yang dikutip Football Italia, Rabu (30/3), klub raksasa Turki itu sedang menyusun proposal penawaran untuk Roma. 

Baca Juga

Usia yang sudah menginjak 35 tahun tak menghalangi Dzeko untuk menjaga performa terbaiknya. Sejak bergabung dengan Giallorossi pada 2016 lalu, ia sudah mencetak 119 gol dari total 260 pertandingan di semua kompetisi. 

Statistik tersebut membuat pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, berencana mempertahankan Dzeko karena merasa masih membutuhkan servis penyerang berusia 35 tahun tersebut. 

Namun pada saat yang sama, Roma dikabarkan juga sedang mendekati Torino demi mendapatkan tanda tangan Andrea Belotti. Mereka ingin melakukan penyegaran di beberapa sektor, termasuk lini depan. 

Torino disebut hanya ingin melepas Belotti dengan mahar di atas 30 juta Euro atau Rp 518 miliar karena yang bersangkutan masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Kendati demikian, Roma belum melanjutkan proses negosiasi dengan pihak Torino ihwal Belotti. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement