Senin 28 Jun 2021 19:42 WIB

Antisipasi Penumpukan di Masjid, UEA Luncurkan Salamah

Antisipasi Penumpukan di Masjid, UEA Luncurkan Kampanye Salamah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Antisipasi Penumpukan di Masjid, UEA. Foto: Luncurkan Salamah   Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.
Foto: Republika/Teguh Firmansyah
Antisipasi Penumpukan di Masjid, UEA. Foto: Luncurkan Salamah Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.

IHRAM.CO.ID,SHARJAH—Tim darurat, krisis dan manajemen bencana lokal Sharjah meluncurkan kampanye keamanan untuk meningkatkan protokol kesehatan di masjid-masjid yang terletak di kawasan industri, komersial dan perumahan. Kampanye yang diberinama Salamah (keselamatan) ini diluncurkan pada Jumat (25/6) dan bertujuan untuk mengurangi jumlah jamaah haji di masjid-masjid yang memiliki keterbatasan ruang. 

Kepadatan memang hampir selalu terlihat di masjid-masjid di kawasan industri dan komersial karena membeludaknya jumlah jamaah. Sejumlah orang terpaksa melaksanakan sholat di luar masjid karena tidak cukupnya ruang yang tersedia. 

Baca Juga

Polisi mengatakan bus-bus karyawan nantinya akan membawa para pekerja ke masjid-masjid besar yang terletak di pusat Emirat. Masjid berkapasitas luas ini mampu menampung jamaah dalam jumlah besar tanpa perlu mengesampingkan langkah-langkah pencegahan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan UEA. 

Semua pekerja akan diberitahu tentang kampanye Salamah melalui pesan teks yang dikirim kepada mereka. Pesan tersebut juga akan menjelaskan tujuan dari kampanye Salamah. Pihak berwenang juga telah meminta semua anggota masyarakat dan berbagai entitas untuk bersatu dan menyatukan upaya upaya mereka dalam memerangi pandemi.

SUmber

https://www.gulftoday.ae/news/2021/06/27/sharjah-limits-number-of-worshippers-at-some-mosques-to-curb-the-spread-of-covid-19

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement