Ahad 27 Jun 2021 04:56 WIB

Dortmund Siap Terima Rp 1,5 T dari MU untuk Lepas Sanco

Kesepakatan personal antara MU dan Sancho diprediksi tidak akan menemui hambatan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan semakin dekat meraih kesepakatan untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (27/6), proposal United sebesar 77 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,5 triliun, sedang dalam proses finalisasi struktur pembayaran dan potensi tambahan lainnya.

Klub Bundesliga itu disebut-sebut menekan MU untuk memberikan pembayaran awal yang lebih besar. Bahkan, Dortmund siap menurunkan permintaan harga mereka kalau United mau menyodorkan uang muka pembayaran yang besar. Awalnya, Dortmund membanderol pemain berusia 21 tahun itu sebesar 85 juta pounds.

Baca Juga

Sementara angka 77 pounds lebih rendah 30 juta pound dibandingkan banderol Sancho pada musim panas tahun lalu, seharga 108 juta pounds. Kesepakatan personal antara MU dan Sancho diprediksi tidak akan menemui hambatan. Bahkan, Sancho dan MU bakal merampungkan kesepakatan personal setelah Euro 2020 selesai.

Sancho mengawali karier dari akademi Watford, sebelum bergabung ke Manchester City pada 2015. Namun dua tahun kemudian pindah ke Dortmund, setelah menolak perpanjangan kontrak di Etihad. Setelah itu, Sancho mulai mengembangkan dirinya sebagai pemain kunci di Dortmund. Saat ini, ia telah mencetak 50 gol dari 137 penampilan untuk klub asal Jerman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement