Ahad 27 Jun 2021 04:53 WIB

Rafael Benitez Selangkah Lagi Jadi Manajer Baru Everton

Kedatangan Benitez terjadi 11 tahun setelah dirinya meninggalkan Anfield.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Rafael Benitez kian dekat merapat ke Everton, sebagai pengganti Carlo Ancelotti di posisi manajer. Benitez dikabarkan telah menyepakati aspek-aspek kunci dalam kontraknya dengan klub asal Merseyside tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Ahad (27/6), mantan pelatih Liverpool itu dilaporkan akan menandatangani kontrak barunya dalam beberapa hari ke depan. Everton juga berharap mengumumkan Benitez sebagai manajer baru awal pekan depan.

Baca Juga

Pelatih berusia 61 tahun itu akan jadi yang kelima sebagai manajer permanen the Toffees dalam beberapa tahun. Ia akan menggantikan Ancelotti yang meninggalkan Goodison Park untuk kembali ke Real Madrid awal bulan ini.

Kedatangan Benitez ini pun terjadi 11 tahun setelah dirinya meninggalkan Anfield, tempat di mana ia menghabiskan enam tahun sebagai manajer Liverpool. Pelatih asal Spanyol itu juga pernah jadi manajer interim Chelsea pada sebagian besar musim 2012/13. Saat itu Benitez membawa the Blues juara Liga Europa.

Setelah itu Benitez melatih Newcastle selama tiga tahun, sebelum pergi pada musim 2018/19. Benitez belum memiliki klub sejak meninggalkan Dalian Pro, yang dilatihnya sejak dipecat dari St James Park.

Benitez juga pernah melatih Inter Milan dan Napoli, serta Real Madrid. Sebelum pindah ke Anfield, ia membawa Valencia menjuarai La Liga Spanyol pada 2002 dan 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement