Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Cile Akui Pemainnya Langgar Prokes Copa America 2021

Senin 21 Jun 2021 15:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain Cile pada Copa America 2021

Para pemain Cile pada Copa America 2021

Foto: EPA-EFE/SEBASTIAO MOREIRA
Para pemain Cile mengundung seorang tukang cukur mengunjungi hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Para pemain tim nasional Cile yang tampil di Copa Amerika 2021, melanggar protokol kesehatan. Mereka mengundung seorang tukang cukur mengunjungi hotel tempat skuat La Roja menginap, yakni di kota Cuiaba, Brasil.

Federasi Sepak bola Chile (FFC) mengeluarkan pernyataan merespons kejadian ini. FFC mengakui pelanggaran yang dilakukan skuadnya. Kendati setelah dites, si tukang cukur tersebut negatif covid-19. Namun tetap saja, para pemain tidak boleh melakukan kontak dengan orang luar.

Baca Juga

FFC tidak mengumumkan siapa saja yang terlibat. Tapi mereka memastikan, para pelanggar akan didenda. Pihak federasi bertindak cepat. Setelah menyatakan penyesalan, FFC langsung melakukan tes pada semua pemain Cile.

Untungnya tak ada yang terjangkit corona. Namun tetap saja, timnas Cile memberikan kesan buruk.

"Ini kesalahan, tapi, sekarang sudah berakhir," kata pelatih La Roja, Martin Lasarte, dikutip dari laman 7news.com.au, Senin (21/6)

Kurang dari 24 jam ke depan, Chile melanjutkan petualangan di Copa Amerika 2021. Arturo Vidal dan rekan-rekan bertemu Uruguay pada laga bigmatch Grup A. Lasarte memastikan para pemainnya memenuhi syarat untuk bermain di Arena Pantana, Cuiaba, Selasa (22/6) dini hari WIB itu.

Cile tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Setelah menjalani dua laga, Gary Medel cs mengoleksi empat poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Argentina di singgasana. Begitu juga dengan selisih gol mereka.

Uruguay bertengger di tangga keempat. La Celeste belum memiliki poin, setelah pada laga perdana dikalahkan Lionel Messi dan rekan-rekan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA