9 Fakta Angka Jelang Laga Belanda Vs Makedonia Utara

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.
Pemain timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB. Foto: EPA-EFE/Piroschka Van De Wouw / POOL
Belanda meladeni Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Namun Oranje masih harus tampil pada laga ketiga Grup C. Pasukan Negeri Kincir Angin akan bertemu Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

Laga ini diperkirakan akan mudah bagi tim asuhan Frank De Boer. Makedonia Utara belum memetik kemenangan dan dipastikan tersingkir. Sementara Belanda tampil mengesankan pada dua laga sebelumnya. 

Baca Juga

Berikut sembilan fakta angka seputar pertandingan itu, dikutip dari laman UEFA.com, Senin (21/6).

6

Belanda menjadi juara grup C setelah mengumpulkan enam poin. Sebelum bertemu Makedonia, Oranje mengalahkan Austria dan Ukraina yang baru mengoleksi tiga poin hasil dari kemenangan lawan Makedonia Utara. Andai ada kejutan Makedonia menang, Austria atau Ukraina tetap kalah head to head dari Belanda.

41

Belanda cukup superior saat mentas di Johan Cruyff Arena. Selama bermain di stadion tersebut, Oranje mengoleksi 41 kemenangan, 19 imbang, dan menderita 14 kekalahan.

7

Belanda baru saja meraih tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

8

Memphis Depay mencetak delapan gol dalam sembilan partai terakhirnya, bersama timnas Belanda.

16

Georginio Wijnaldum selalu menjadi starter dalam 16 pertandingan terakhirnya bersama Belanda.

0

Makedonia Utara belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Belanda di Amsterdam. Skuat Lions mengalami kekalahan dan mendapat hasil imbang masing-masing di satu laga.

35

Makedonia Utara adalah negara ke-35 yang lolos ke Piala Eropa. Sayang pada debutnya, mereka sudah dipastikan angkat koper.

4

Makedonia Utara hanya merasakan empat kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir. Sisanya, Goran Pandev dan rekan-rekan mengoleksi delapan kemenangan, dan empat duel berkesudahan imbang. 

2-1

Selama periode tersebut, Makedonia Utara membuat kemenangan sensasional pada akhir Maret lalu. Saat itu skuat Lions menumbangkan tuan rumah Jerman, 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Para pendukung Denmark di Euro 2020 (ilustrasi).

Pendukung Denmark Dapat Jatah Tiket 16 Besar Lebih Banyak

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hungaria, 23 Juni 2021.

Ringkasan Grup F: Para Unggulan Grup Neraka Melaju

Dembele

Ousmane Dembele Bakal Dioperasi di Finlandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image