Senin 21 Jun 2021 15:06 WIB

9 Fakta Angka Jelang Laga Belanda Vs Makedonia Utara

Belanda meladeni Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.
Foto: EPA-EFE/Piroschka Van De Wouw / POOL
Pemain timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Namun Oranje masih harus tampil pada laga ketiga Grup C. Pasukan Negeri Kincir Angin akan bertemu Makedonia Utara di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6) pukul 23.00 WIB.

Laga ini diperkirakan akan mudah bagi tim asuhan Frank De Boer. Makedonia Utara belum memetik kemenangan dan dipastikan tersingkir. Sementara Belanda tampil mengesankan pada dua laga sebelumnya. 

Baca Juga

Berikut sembilan fakta angka seputar pertandingan itu, dikutip dari laman UEFA.com, Senin (21/6).

6

Belanda menjadi juara grup C setelah mengumpulkan enam poin. Sebelum bertemu Makedonia, Oranje mengalahkan Austria dan Ukraina yang baru mengoleksi tiga poin hasil dari kemenangan lawan Makedonia Utara. Andai ada kejutan Makedonia menang, Austria atau Ukraina tetap kalah head to head dari Belanda.

41

Belanda cukup superior saat mentas di Johan Cruyff Arena. Selama bermain di stadion tersebut, Oranje mengoleksi 41 kemenangan, 19 imbang, dan menderita 14 kekalahan.

7

Belanda baru saja meraih tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

8

Memphis Depay mencetak delapan gol dalam sembilan partai terakhirnya, bersama timnas Belanda.

16

Georginio Wijnaldum selalu menjadi starter dalam 16 pertandingan terakhirnya bersama Belanda.

0

Makedonia Utara belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Belanda di Amsterdam. Skuat Lions mengalami kekalahan dan mendapat hasil imbang masing-masing di satu laga.

35

Makedonia Utara adalah negara ke-35 yang lolos ke Piala Eropa. Sayang pada debutnya, mereka sudah dipastikan angkat koper.

4

Makedonia Utara hanya merasakan empat kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir. Sisanya, Goran Pandev dan rekan-rekan mengoleksi delapan kemenangan, dan empat duel berkesudahan imbang. 

2-1

Selama periode tersebut, Makedonia Utara membuat kemenangan sensasional pada akhir Maret lalu. Saat itu skuat Lions menumbangkan tuan rumah Jerman, 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement