Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Sarri Vs Mourinho di Derby Ibu Kota

Sabtu 19 Jun 2021 04:10 WIB

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Sarri dan Mourinho menempati sisi berlawanan dari racikan strategi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serie A Italia musim 2021/22 akan mempertemukan dua pelatih elit. Mengutip dari Football Italia, Sabtu (19/6), Owen Diana mengatakan setelah Roma merekrut Jose Mourinho dan kedatangan Maurizio Sarri di Lazio berarti dua pelatih paling terkenal di dunia akan bertanggung jawab ketika rival Kota Abadi itu bertemu musim depan.

Pertarungan manajerial yang menggiurkan itu akan menambah bahan bakar lebih lanjut ke api derby. Meskipun keduanya telah menagani beberapa klub terbesar di benua Eropa, Mourinho dan Sarri hanya pernah berselisih satu kali sebelumnya.

Baca Juga

Itu terjadi pada Oktober 2018, ketika Chelsea asuhan Sarri meraih hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge dengan gol penyeimbang di masa tambahan waktu dari Ross Barkley. Saat itu Mourinho terlibat perkelahian dengan asisten pelatih The Blues Marco Ianni dan ia akan menjadi staf Sarri di Roma.

Pertempuran taktis antara keduanya akan menjanjikan laga menarik. "The Special One" dan Sarri menempati sisi berlawanan dari spektrum gaya. Pragmatis Portugis Roma lebih suka bertahan di blok rendah, sementara tekanan tinggi yang efektif adalah elemen penting dari "Sarri-ball".

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA