Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Lima Hadits tentang Merawat Anak Perempuan

Sabtu 19 Jun 2021 04:55 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Lima Hadits tentang Merawat Anak Perempuan

Lima Hadits tentang Merawat Anak Perempuan

Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Membesarkan anak perempuan bisa mengantarkan orang tua kepada surga Allah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW tentang membesarkan anak perempuan. Anda bisa meneladani perilaku Rasulullah itu agar mengantarkan kepada surga Allah. Berikut lima hadits tentang merawat anak perempuan, dilansir About Islam.

Surga menantimu

Baca Juga

Diceritakan oleh Abdullah ibn Abbas r.a., Rasulullah SAW bersabda, “Jika seseorang memiliki anak perempuan, dia tidak menguburkannya hidup-hidup, tidak merendahkannya atau tidak lebih mengutamakan anak laki-laki, maka Allah akan membawanya ke surga,” (HR Ahmad disahkan oleh al-Hakim dan dinilai Hasan oleh Ahmad Shakir).

Jaminan surga

Jabir ibn Abdullah r.a. melaporkan Rasulullah SAW bersabda, “Siapa pun yang memiliki tiga anak perempuan dan dia menampung mereka, menunjukkan belas kasihan kepada mereka, dan mendukung mereka, surga pasti dijamin untuknya.” Oleh karena itu, seseorang bertanya kepada Nabi, bagaimana jika mereka hanya memiliki dua putri.

Nabi menjawab, “Dia mendapat pahala itu meskipun anaknya hanya dua.” Beberapa dari mereka yang hadir percaya jika Nabi ditanya tentang hanya satu anak perempuan, dia akan menjawab pahala tersebut juga berlaku (Disahihkan oleh al-Albani).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA