Marko Arnautovic Disanksi 1 Laga karena Selebrasi Menghina

Red: Israr Itah

Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021.
Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/ Robert Ghement / POOL
Arnautovic mencetak gol dalam pertandingan Austria vs Makedonia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marko Arnautovic disanksi larangan tampil satu pertandingan untuk tim nasional Austria oleh UEFA. Arnautovic dinilai melakukan selebrasi gol yang menghina. 

Penyelidikan dilakukan oleh UEFA selepas selebrasi sarat kemarahan yang dilakukan Arnautovic. Momen itu terjadi setelah ia mencetak gol dalam pertandingan pembuka Grup C antara Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Ahad(12/6). Austria menang 3-1.

Baca Juga

Arnautovic, yang punya darah keturunan Serbia, sehari berselang meminta maaf atas sikapnya itu kepada fan Makedonia Utara. Namun membantah tuduhan dirinya telah menggunakan bahasa berbau rasisme.

Federasi Sepak Bola Makedonia Utara (FFM) mengatakan, ucapan Arnautovic ditujukan kepada salah satu pemain mereka, bek Ezgjan Alioski, yang punya darah keturunan Albania. Komisi Banding UEFA pada Rabu (16/6) menyatakan sanksi satu pertandingan untuk Arnautovic didasarkan atas tindakannya "menghina" pemain lain.

Dengan demikian Arnautovic dipastikan absen saat Austria menghadapi Belanda dalam pertandingan lanjutan Grup C di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (17/6).

Serbia dan Albania memang punya rekam jejak hubungan yang panas, demikian juga hubungan Serbia dan Makedonia Utara.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image