Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Arsenal dan Chelsea Tertarik Rekrut James Maddison

Rabu 16 Jun 2021 21:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

James Maddison (tengah) dan para pemain Leicester City.

James Maddison (tengah) dan para pemain Leicester City.

Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
The Gunners tengah mencari gelandang kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tertarik untuk mengontrak pemain Leicester City, James Maddison. Demi membawa pemain gelandang tersebut, Arsenal harus bersaing dengan rival satu kota mereka, Chelsea.

Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis Chris Wheatley. The Gunners tengah mencari gelandang kreatif di bursa transfer musim panas ini. Mereka pun telah dikaitkan dengan beberapa nama selama beberapa pekan terakhir. 

Dilansir dari laman Sportslens, baru-baru ini Arsenal optimis untuk merekrut permanen pemain pinjaman mereka Martin Odegaard dari Real Madrid. Sayangnya, pemain Norwegia ini sepertinya akan tetap berada di Madrid.

Nama Maddison pun muncul sebagai target potensial bagi The Gunners, tetapi harga yang ditawarkan bisa jadi masalah bagi Arsenal. Di sisi lain, Chelsea tertarik dengan Maddison dan bisa saja merekrutnya jika Hakim Ziyech memutuskan untuk hengkang musim panas ini. 

Maddison menjalani musim 2020/2021 yang mengesankan bersama The Fox dengan mencatatkan 11 gol dan 10 assist dari 42 penampilannya di semua kompetisi. Dia telah melakukan perannya dengan baik sebagai pemain ke-10 untuk tim dan memberikan dampak yang baik meski tampil sebagai sayap kiri. 

Arsenal sendiri kehilangan sosok gelandang kreatif usai hengkangnya Aaron Ramsey pada 2019 lalu. Mereka tertarik untuk merekrut Emiliano Buendia tapi dikalahkan oleh Aston Villa. 

Leicester dipastikan akan mematok biaya tinggi bagi pemainnya. Mengingat mereka sempat memberikan biaya mahal saat Harry Maguire pindah ke Manchester United pada 2019 lalu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA