Rabu 16 Jun 2021 07:25 WIB

Cetak 2 Gol di Hungaria, Ronaldo Kian Dekati Rekor Ali Daei

Cristiano Ronaldo masih mungkin mencetak rekor lain sebelum Euro 2020 berakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Bernadett Szabo / POOL
Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Cristiano Ronaldo terus mengukir prestasi individu. Teranyar, sejumlah rekor tercatat atas namanya.

Ronaldo baru saja memperkuat timnas Portugal pada laga perdana Grup F Piala Eropa (Euro) 2020. Selecao das Quinas menumbangkan tuan rumah Hungaria tiga gol tanpa balas di Puskas Arena, Budapest, menjelang Rabu (16/6) dini hari WIB.

Baca Juga

Usai mentas, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pemain yang paling banyak tampil di turnamen ini. Sejak debutnya pada 2004 lalu, ia telah bermain di 22 pertandingan Euro. Ia juga selalu mencetak gol di setiap edisi Piala Eropa.

Teranyar, dua kali Ronaldo menjebol gawang Hungaria. Hasil demikian tak hanya berdampak positif bagi Portugal sebagai sebuah tim.

"Ia melewati rekor sembilan gol Michel Platini di kejuaaran ini," demikian laporan yang dikutip dari BBC.

Dengan membuat brace pada laga perdana turnamen negara-negara Benua Biru edisi terkini, jumlah gol CR7 mencapai angka 11. Satu lagi catatan yang tak kalah mentereng adalah Ronaldo kian mendekati rekor Ali Daei.

Saat ini, legenda hidup Iran itu menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di pentas internasional. Selama masih aktif bermain, Ali mengoleksi 109 gol ketika berseragam The Cheetahs.

Kini jumlah gol Ronaldo untuk Portugal telah mencapai angka 106. Ia masih aktif berlaga.

"Ya, dia mungkin mendapatkan rekor lain, sebelum turnamen ini berakhir. Ini akan menjadi sesuatu yang istimewa," kata mantan penyerang Inggris, Chris Sutton, kepada BBC.

Sang pundit melihat seseorang yang termotivasi berbuat lebih. Kendati telah berusia 36 tahun.

Ronaldo dan rekan-rekan tampil di stadion yang dihadiri lebih dari 60 ribu penonton. Benar-benar mirip kondisi normal.

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Selecao das Quinas dalam misi mempertahankan gelar. Pada pertandingan lain di Grup F, Prancis mengalahkan Jerman 1-0 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement