Ronaldo Tanggapi Santai Pencetak Gol Terbanyak di EURO

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal mencetak keunggulan 3-0 melawan kiper Hongaria Peter Gulacsi (kanan) pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal mencetak keunggulan 3-0 melawan kiper Hongaria Peter Gulacsi (kanan) pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Laszlo Balogh
Dua gol Ronaldo memastikan kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa EURO saat Portugal menuntaskan perlawanan Hungaria pada Rabu (16/6) dini hari. Dua gol Ronaldo memastikan kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria dalam pertandingan pembukaan Grup F UEFA EURO 2020. 

Namun, Ronaldo merasa tak terlalu mementingkan pecahnya rekor ini. Ia justru menekankan pentingnya bagi Portugal untuk terus menang, tanpa harus dirinya yang mencetak gol. 

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid itu bahkan tak lupa memuji pertahanan Hungaria yang menyulitkan Portugal. "Yang penting adalah menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol," kata Ronaldo dilansir dari situs resmi UEFA pada Rabu (17/6).

Ronaldo mengutarakan apresiasinya kepada rekan setimnya. Ia merasa kemenangan dan golnya tercipta berkat kerja keras seluruh anggota tim. "Saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi yang terbaik sebagai Bintang Pertandingan," ujar Ronaldo.

Berikut ini daftar pencetak gol terbanyak ajang EURO:

 

11 Cristiano Ronaldo (Portugal)

9 Michel Platini (France)

7 Alan Shearer (England)

6 Antoine Griezmann (France)

6 Ruud van Nistelrooy (Netherlands)

6 Patrick Kluivert (Netherlands)

6 Wayne Rooney (England)

6 Thierry Henry (France)

6 Zlatan Ibrahimović (Sweden)

6 Nuno Gomes (Portugal)

Terkait


Gareth Bale dari Wales

Jelang Kontra Turki, Bale Anggap Wajar Tekanan Fan Lawan

 Mats Hummels (kiri) dari Jerman mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Babak Pertama, Prancis Ungguli Jerman 1-0

Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021.

UEFA Investigasi Selebrasi Gol ArnautovicA

Kiper Aaron Ramsdale

Gantikan Henderson di Timnas Inggris, Ini Respons Ramsdale

Pemain Jerman melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Ini Susunan Pemain Prancis Kontra Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image