Gantikan Henderson di Timnas Inggris, Ini Respons Ramsdale

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Kiper Aaron Ramsdale
Kiper Aaron Ramsdale Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Ramsdale akan melakukan tes Covid sebelum bergabung latihan dengan timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Aaron Ramsdale dipanggil ke skuad Inggris Euro 2020 untuk menggantikan Dean Henderson yang mengalami cedera. Ramsdale akan melakukan tes Covid-19 sebelum memasuki kamp latihan timnas Inggris. 

Kiper berusia 23 tahun itu belum memiliki caps di timnas senior Inggris. Kendati demikian, Kiper Sheffield United merupakan bagian dari 33 pemain pada skuad sementara Gareth Southgate sebelum turnamen. 

Baca Juga

"Sementara saya senang bisa bergabung kembali dengan Inggris, pikiran langsung saya adalah dengan Deano karena saya tahu betapa berartinya bagi dia terlibat dalam timnas," kata Ramsdale dilansir dari BBC pada Rabu (17/6).

Ramsdale akan menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang dalam skuad Inggris. Dua penjaga gawang lainnya, yakni Jordan Pickford dari Everton dan Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

"Saya sekarang telah diberi kehormatan dan terlibat dalam turnamen besar adalah impian saya. Ini adalah momen spesial bagi saya dan keluarga saya," ucap Ramsdale.

Henderson terpaksa mengakhiri turnamen empat tahunan ini lebih cepat karena masalah pinggul. Kiper Manchester United ini akan kembali ke klubnya untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. 

Henderson merasa sedih karena harus mundur dari timnas Inggris akibat cedera. "Saya hancur harus mundur karena cedera," kata Henderson dalam cuitan Twitternya.

Henderson mengatakan ia telah bekerja sangat keras untuk berada di posisi ini. "Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi rekan satu tim saya untuk pertandingan mendatang," ujar Henderson.

Inggris akan menghadapi Skotlandia dalam pertandingan Grup D kedua mereka di Stadion Wembley pada Jumat (18/6). Pada laga perdana kontra Kroasia, Inggris berhasil menang 1-0 melalui Raheem Sterling. 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image