Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

6 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Pertukaran untuk Gaet Hakimi

Rabu 16 Jun 2021 02:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Achraf Hakimi dari Inter Milan (kiri),

Achraf Hakimi dari Inter Milan (kiri),

Foto: AP / Luca Bruno
Chelsea akan bersedia memasukkan satu pemain lagi dalam kesepakatan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dilaporkan sangat tertarik untuk mengontrak bintang Inter Milan Achraf Hakimi musim panas ini. Kedua pihak telah melakukan negosiasi untuk Hakimi.

Menurut surat kabar Italia Il Corriere dello Sport, Chelsea telah menawarkan 43 juta poundsterling plus Emerson Palmieri kepada Inter. The Blues menghadapi persaingan dari para pembelanja besar Paris Saint-Germain (PSG), jadi harus membuat tawaran seberharga mungkin. Laporan tersebut menambahkan bahwa Chelsea akan bersedia memasukkan satu pemain lagi dalam kesepakatan tersebut.

Hakimi baru pindah ke San Siro setahun lalu, setelah dua musim dipinjamkan ke Borussia Dortmund, tetapi masalah keuangan Inter di luar lapangan membuat Nerazzurri kesulitan mempertahankan pemain terbaiknya.

Mengutip dari Express, Selasa (15/6), dengan Chelsea yang ingin menurunkan harga yang diminta pihak Serie A Liga Italia, berikut adalah enam pemain the Blues yang bisa dimasukkan dalam kesepakatan.

1. Kurt Zouma

Setelah menjadi pemain reguler di bawah besutan Frank Lampard, Zouma menemukan waktu bermain yang sulit di bawah Thomas Tuchel. Tuchel telah menetapkan urutan kekuasaan yang kuat di tiga beknya.

Pemain asal Prancis itu masih menjadi bek tengah yang kuat, dan pasti akan siap untuk bermain sebagai bek ketiga jika pelatih baru menggunakan formasi yang sama dengan Antonio Conte.

2. Marcos Alonso

Alonso akan masuk dengan baik di posisi gelandang kiri untuk Inter. Pemain Spanyol itu secara teratur bermain sebagai bek sayap selama waktunya di Chelsea. Inter bahkan tertarik pada Alonso, meskipun ia kurang bermain di tim utama dalam beberapa tahun terakhir.

3. Tiemoue Bakayoko

Bakayoko telah menghabiskan dua tahun terakhir dengan status pinjaman dengan klub Italia. Sepertinya ia tidak akan diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya di London Barat. Jadi, ia bisa menjadi alat tawar-menawar yang bagus dalam kesepakatan Hakimi.

4. Hakim Ziyech

Itu adalah musim pertama yang kurang memuaskan di Chelsea bagi Ziyech, yang dikalahkan oleh Mason Mount dan Kai Havertz, di tengah persaingan serius untuk mendapatkan tempat di lini serang.

Sistem Tuchel juga tidak mengizinkan pemain sayap, jadi memasukkan pemain Maroko itu ke dalam kesepakatan dapat secara serius menurunkan harga yang diminta untuk rekan senegaranya.

5. Kenedy

Pemain sayap Brasil Kenedy telah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Spanyol bersama Granada. Ia timnya membantu finis di paruh pertama La Liga Spanyol dan perempat final Liga Europa.

Kenedy bisa bermain di kedua sisi, membuatnya menjadi aset yang berharga, meskipun ia masih belum cukup terbukti sehingga tidak akan benar-benar bernilai sebanyak itu

6. Tammy Abraham

Waktu terus berjalan untuk Tammy Abraham di Chelsea, dengan Tuchel jelas tidak kepincut pada target-man. Ia memulai dalam 12 pertandingan Liga Primer Inggris, hanya dua di antaranya datang sebagai starter setelah kepergian Lampard. Striker Inggris itu bisa saja keluar musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA