Modric: Pemain Muda Inggris Jadi Ancaman Buat Kroasia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Bintang Kroasia, Luka Modric (kiri).
Bintang Kroasia, Luka Modric (kiri). Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Kroasia akan menghadapi Inggris dalam laga pembuka Grup D Euro 2020, pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Luka Modric menyebut Inggris merupakan tim hebat yang penuh dengan pemain muda. Gelandang Real Madrid itu mengakui, pemain-pemain muda the Three Lions bakal memberikan ancaman nyata untuk timnya.

Kroasia akan menghadapi Inggris dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, mulai pukul 20.00 WIB. Kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang, dimana Kroasia masih mengandalkan pemain berpengalamannya usai Piala Dunia lalu.

''Kami semua yakin pada diri sendiri dan kami akan memainkan pertandingan besar, dan detail kecil akan jadi penentu. Ada beberapa kasus dalam beberapa pertandingan terakhir kami,'' ucap Modric, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (13/6).

Namun, lanjut Modric, kali ini Inggris tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Karena itu pertandingan di Wembley kali ini diprediksi akan sulit dan penuh pertarungan di lapangan. Ia mengungkapkan Kroasia bekerja keras selama tujuh hari terakhir untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Meski usianya telah berusia 35 tahun, Modric menegaskan tidak punya masalah pada fisiknya. Apalagi hanya sekadar stres menghadapi pertandingan. ''Ini kompetisi besar, ada harapan besar dari rakyat kami juga. Kami juga berharap banyak dari diri kami dan kami tak sabar untuk itu. Kami berharap kami menunjukan wajah asli kami,'' tegas Modric. 

Baca Juga

Terkait


Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image