Hadapi Inggris di Wembley, Zlatko Dalic: Kami tidak Takut

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic
Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Inggris vs Kroasia berlangsung di Stadion Wembley, mulai pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, akan membawa tim terbaik untuk menghadapi Inggris dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pukul 20.00 WIB. Dalic mengungkapkan kalau pemain Inggris memiliki kecepatan dan sangat agresif dalam menyerang. Ditambah lagi, the Three Lions diisi oleh penyerang-penyerang berkualitas.

"Kami punya pemain berkualitas dan kami tidak takut. Kami akan merespons dengan pertahanan solid. Namun kami juga akan berusaha menguasai bola dan menyerang, karena hanya bertahan tak memberikan keuntungan buat kami," ucap Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (13/6).

Baca Juga

Dalic mengungkapkan, Inggris bisa memberikan ancaman dari segala sisi, berkat kualitas tim yang dimiliki skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya Luka Modric dkk enerapkan gaya permainan yang familiar buat mereka. Karena finalis Piala Dunia 2018 itu tidak datang ke London hanya untuk bertahan.

"Awal sangat penting dan kami ingin mendapatkan awal yang bagus. Saya memprediksi pertandingan yang sulit, yang akan ditentukan oleh detail," ujar Dalic.

Kroasia saat ini bukanlah tim yang 100 persen dimainkan pada Piala Dunia lalu. Karena itu, Dalic masih menggunakan jasa dari Modric, Ivan Perisic hingga Vida. Kramaric juga bisa jadi ancaman serius untuk Inggris, setelah mencetak 20 gol di Bundesliga musim ini untuk Hoffenheim. 

 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image