Ahad 13 Jun 2021 18:45 WIB

Hadapi Inggris di Wembley, Zlatko Dalic: Kami tidak Takut

Inggris vs Kroasia berlangsung di Stadion Wembley, mulai pukul 20.00 WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, akan membawa tim terbaik untuk menghadapi Inggris dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, pukul 20.00 WIB. Dalic mengungkapkan kalau pemain Inggris memiliki kecepatan dan sangat agresif dalam menyerang. Ditambah lagi, the Three Lions diisi oleh penyerang-penyerang berkualitas.

"Kami punya pemain berkualitas dan kami tidak takut. Kami akan merespons dengan pertahanan solid. Namun kami juga akan berusaha menguasai bola dan menyerang, karena hanya bertahan tak memberikan keuntungan buat kami," ucap Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (13/6).

Baca Juga

Dalic mengungkapkan, Inggris bisa memberikan ancaman dari segala sisi, berkat kualitas tim yang dimiliki skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya Luka Modric dkk enerapkan gaya permainan yang familiar buat mereka. Karena finalis Piala Dunia 2018 itu tidak datang ke London hanya untuk bertahan.

"Awal sangat penting dan kami ingin mendapatkan awal yang bagus. Saya memprediksi pertandingan yang sulit, yang akan ditentukan oleh detail," ujar Dalic.

Kroasia saat ini bukanlah tim yang 100 persen dimainkan pada Piala Dunia lalu. Karena itu, Dalic masih menggunakan jasa dari Modric, Ivan Perisic hingga Vida. Kramaric juga bisa jadi ancaman serius untuk Inggris, setelah mencetak 20 gol di Bundesliga musim ini untuk Hoffenheim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement