Federasi Sepak Bola Denmark: Eriksen Sudah Siuman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).
Pemain Denmark Christian Eriksen menerima perawatan medis setelah pingsan pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6). Foto: ANTARA /Pool via REUTERS/Jonathan Nackstrand
UEFA juga mengonfirmasi Christian Eriksen dalam kondisi stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Sebuah kabar positif terkait kondisi Christian Eriksen. Sebelumnya gelandang tim nasional Denmark itu mendadak pingsan saat membela timnya menghadapi Finlandia pada partai perdana Grup B Piala Eropa 2020.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Ahad (13/6) dini hari WIB. Sekitar menit ke 42 menuju 43, Eriksen terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Tim medis langsung melakukan penanganan. Rekan setimnya membentuk dinding, melindungi privasi yang bersangkutan.

Juga sebagai bentuk simpati. Semua harap-harap cemas, menunjukkan ketegangan.

Belakangan ada informasi terbaru. Kabar yang melegakan untuk semua penikmat sepak bola yang menyaksikan insiden tersebut.

"Federasi Sepak Bola Denmark mengonfirmasi, Eriksen sudah tersadar dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit," demikian laporan yang dikutip dari Squawka News.

Baca Juga

 



Saat pingsan di lapangan, eks Tottenham Hotspur diberi CPR oleh petugas medis. Seorang fotografer Reuters melihat sang gelandang mengangkat tangannya ketika ia ditandu ke luar lapangan.

Suasana hening sempat terasa di Parken Stadium. Ada 16 ribuan penonton hadir di arena tersebut. Saat Eriksen dibawa oleh para medis ke luar lapangan, rekan-rekannya tetap mendampingi. Mereka membentuk dinding sambil berjalan.

UEFA pun telah resmi menangguhkan laga Denmark vs Finlandia sambil menginformasikan bahwa Eriksen dalam kondisi stabil. Namun, seperti dilaporkan Associated Press, penonton di dalam Stadion Parken tetap diminta untuk tetap di bangku masing-masing sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

 

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image