UEFA: Eriksen Sudah Dibawa ke RS, Kondisi Stabil

Red: Andri Saubani

Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).
Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6). Foto: Wolfgang Rattay/Pool via AP
Christian Eriksen mendadak pingsan pada laga Denmark vs Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark dan Finlandia ditangguhkan menyusul insiden kolapsnya gelandang Denmark, Christian Eriksen saat laga mendekati akhir babak pertama. Eriksen sempat mendapatkan penanganan tim medis selama 10 setelah kolaps sebelum diangkat dengan tandu keluar stadion.

UEFA seperti dikutip Associated Press, Ahad (13/6) dini hari WIB, mengumumkan bahwa laga Denmark vs Finlandia resmi ditangguhkan. Penonton di dalam stadion diminta untuk tetap di bangku masing-masing sampai informasi selanjutnya diberikan.

Baca Juga

Lewat akun resminya, UEFA juga menyatakan bahwa, Eriksen segera dikirim ke rumah sakit dan kondisinya sudah dapat distabilkan.


Wasit Anthony Taylor segera menghentikan pertandingan dan meminta tim medis untuk segera memasuki lapangan untuk memberi pertolongan pertama tak lama setelah Eriksen rubuh di lapangan. Para pemain Denmark segera berdiri mengelilingi Eriksen sementara tim medis memberikan perawatan.

Tim medis tampak beberapa kali melakukan gerakan resusitasi jantung paru atau memompa dada Eriksen. Sementara itu istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga tampak segera turun ke tepi lapangan di dekat area bangku cadangan Denmark dan berusaha ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image