Kamis 10 Jun 2021 09:52 WIB

Kejutan Everton, Incar Rafa Benitez Gantikan Carlo Ancelotti

Benitez pernah mengolok Everton sebagai klub kecil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Rafael Benitez jadi incaran Everton.
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Rafael Benitez jadi incaran Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Rafael Benitez secara mengejutkan masuk dalam bursa calon pelatih Everton. Dikutip dari Mirror, Kamis (10/6), pemilik the Toffees Farhad Moshiri, serius untuk mempertimbangkan mantan pelatih Liverpool tersebut sebagai suksesor Carlo Ancelotti.

Walaupun keputusan itu memicu kemarahan dari fan. Sebab, Benitez pernah mengolok Everton sebagai klub kecil. Namun Benitez sudah meminta maaf kepada suporter Everton tak lama kemudian, dan mengonfirmasi tertarik untuk melatih klub asal Merseyside tersebut.

Baca Juga

Keputusan Moshiri itu juga disambut baik oleh mayoritas pemegang saham. Dua kandidat teratas lainnya David Moyes dan Nuno Espirito Santo dinilai jadi target yang sulit didapatkan.

Nuno menolak untuk jadi pelatih Crystal Palace, karena permintaan yang terlalu besar, termasuk membawa enam anggota staf dan agennya Jorge Mendes juga terlibat dalam bursa transfer.

Sementara untuk Moyes, Moshiri tidak ingin membuat West Ham marah. Sebab, Everton dan West Ham selama ini punya hubungan yang baik.

Direktur sepak bola Everton Marcel Brands akan menghabiskan beberapa hari untuk berkomunikasi dengan Benitez, yang sangat diinginkan oleh Moshiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement