Kamis 10 Jun 2021 09:00 WIB

Jacksen Tiago Minta Timnas Indonesia Percaya Proses

Jacksen enggan megomentari lebih jauh soal timnas Indonesia.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.
Foto: Roy Ratumakin/Antara
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jacksen Tiago, pelatih Persipura yang juga juru taktik tim nasional Indonesia pada 2013, meminta para pemain skuad Garuda untuk selalu percaya kepada proses. "Saya hanya ingin berkata satu hal (kepada timnas-red), yaitu percaya proses," ujar Jacksen dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Rabu (9/6).

Meski demikian, pria asal Brasil tersebut enggan membicarakan lebih jauh soal timnas yang saat ini dibesut pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan, Shin Tae-yong. Jacksen menegaskan dirinya bukanlah seorang pengamat yang bebas berkomentar tentang skuad Garuda.

Baca Juga

"Saya menghormati semua orang yang ada di timnas. Oleh sebab itu, saya memilih untuk tidak memberikan pandangan apa pun," kata pelatih yang membawa Persipura tiga kali menjuarai Liga Indonesia itu.

Timnas Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri menuju laga terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (11/6) malam.

Hasil apa pun dari pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Terkait Jacksen, dia pernah melatih Indonesia pada medio April-November 2013. Selama itu, Jacksen membawa Indonesia memenangi dua laga uji coba versus Filipina dan Kirgistan, serta sempat menahan imbang China 1-1 di Kualifikasi Piala Asia 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement