Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Ketua Umum PSSI Acungi Jempol Semangat Timnas Indonesia

Jumat 04 Jun 2021 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain timnas Indonesia berselebrasi seusai menjebol gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Para pemain timnas Indonesia berselebrasi seusai menjebol gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Foto: PSSI
Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2 setelah dua kali tertinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi hasil imbang yang diraih timnas Indonesia melawan Thailand pada laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6) dini hari WIB.

Dua gol skuad Garuda dicetak oleh Kadek Agung pada menit ke-38, dan Evan Dimas menit ke-59. Dengan hasil ini, Indonesia akhirnya meraih poin pertama di Grup G, meski dipastikan tetap mengisi posisi juru kunci. Pada lima laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kekalahan.

Baca Juga

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia menilai para pemain sudah berjuang keras. Dalam posisi dua kali tertinggal, dua kali pula timnas menjawab dengan mencetak gol penyama.

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA